6 Menu Buka Puasa yang Enak dan Mudah Dibuat, Simak Berikut Ini

6 Menu Buka Puasa yang Enak dan Mudah Dibuat, Simak Berikut Ini

menu buka puasa --

3. Kurma

Mungkin sudah sangat identik sekali jika bulan ramadhan datang maka kurma akan muncul, kurma merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gula alami tinggi.

Namun tenang saja walaupun memiliki gula yang tinggi, tetapi tidak akan membuat kadar gula darah di dalam tubuh meningkat.

Setelah berpuasa kamu bisa mengonsumsi 1 buah kurma di setiap harinya, hal ini untuk mengembalikan energi yang hilang didalam tubuh.

Tidak hanya itu saja kurma juga mengandung serat, kalium, magnesium, vitamin B6, hingga zat besi sehingga ketika dikonsumsi akan membantu organ tubuh bekerja dengan baik.

4. Sayur Bayam

Sayur bayam mengandung serat, vitamin, mineral, zat besi, kalsium, magnesium, antioksidan, serta vitamin A, C, K, dan B kompleks.

Dengan banyaknya kandungan tersebut menjadikan sayur bayam ini akan mencukupi kebutuhan gizi di dalam tubuh.

5. Salad Sayur

Sayuran sudah tentu sangat sehat untuk tubuh karena di dalamnya terdapat banyak nutrisi di dalamnya, kamu dapat menjadikan sayur menjadi salad.

Pasalnya salad sayur ini mengandung serat, vitamin, mineral, vitamin A, C, hingga kalium. Kandungan tersebut akan menjadikan kulit sehat, menjaga imun tubuh, serta menjaga fungsi jantung.

Salad sayur ini bisa dicampurkan dengan telur, dada ayam, dan udang hal ini dikarenakan makanan tersebut mengandung protein yang tinggi.

6. Oatmeal

Selain kurma makanan yang memiliki kandungan nutrisi beragam yakni oatmeal, pasalnya di dalam oatmeal mengandung serat, beta-glukan, karbohidrat kompleks, zat besi, magnesium, serta vitamin B.

Dengan banyaknya kandungan tersebut akan membantu perut kenyang dengan rentang waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: