MAN Kota Tegal Peringati HUT ke-28 dengan Beragam Kegiatan

MAN Kota Tegal Peringati HUT ke-28 dengan Beragam Kegiatan

TASYAKURAN – MAN Kota Tegal mengadakan tasyakuran untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 dengan mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari 4 sampai 8 Maret lalu. kegiatan diawali dengan lomba paduan suara menyanyikan lagu mars madrasah dan lomba game benar salah yang diikuti guru dan karyawan sejumlah 104 orang.

104 orang guru dan karyawan tersebut dibagi menjadi tujuh kelompok beradu kekompakan. Sedangkan siswa memulai lomba dengan lomba kebersihan kelas. Esok harinya dilanjutkan jalan sehat berhadiah utama dua sepeda dan puluhan doorprize. Doorprize berasal dari donasi guru dan karyawan yang secara suka rela menyisihkan rezekinya dan dari para sponsor mitra.

BACA JUGA:Minimalisir Bau, Penghijauan Dilakukan di TPA Pesalakan Kabupaten Pemalang

Pengundian doorprize diselingi hiburan yang dipersembahkan talenta-talenta berbakat MAN Kota Tegal, baik guru dan siswa, serta final lomba paduan suara siswa antarkelas yang  sebelumnya setiap kelas sudah mengirimkan video paduan suara dan dipilih enam besar oleh Dewan Juri. Untuk lomba siswa yang lain adalah lomba video Tik Tok dengan tema ‘Ayiknya Sekolah di MAN Kota Tegal’. 

Juara lomba guru karyawan dan siswa diumumkan bersama dengan juara lomba e-sport yang diikuti SMP/MTs Kabupaten dan Kota Tegal. Lomba lainnya yaitu story telling dan hadrah. Gelar Karya P5PPRA tema Kewirausahaan. Siswa dilatih berwirausaha dari membuat, memasarkan, sampai menjual makanan ringan dan berat serta suvenir secara online maupun offline. 

Puncaknya, MAN Kota Tegal menyelenggarakan Kotmil Quran yang bisa mengkhatamkan 35 dalam waktu satu hari, dilanjutkan tasyakuran berupa potong tumpeng dan penerbangan balon dan ditutup pengajian umum.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Tanamkan Nilai Pancasila dalam Aksi Demokrasi

Kepala MAN Kota Tegal Dr H Tobari MAg melalui Waka Humas Hj Eni hidayati SAg sekaligus ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan MAN Kota Tegal dalam perkembangan dari didirikannya pada 1997 sampai sekarang mengalami perkembangan sangat pesat, baik dalam pembangunan sarana prasarana, kuantitas, dan kualitas sumber daya manusia.

“MAN Kota Tegal berharap ke depan semakin maju dan banyak berkontribusi dalam dunia pendidikan untuk masyarakat dan negara tidak lupa mengucapkan terima kasih pada para pendahulu yang sudah menjadikan MAN Kota Tegal seperti sekarang,” kata Eni.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Warga Ramaikan Bulan Ramadan

Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal H Ahmad Mundzir SAg MM menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk MAN Kota Tegal yang sedang berulang tahun ke-28. Pihaknya berharap MAN Kota Tegal semakin dewasa ditunjukkan dengan prestasi semakin hebat, sesuai slogannya Madrasah Hebat Bermartabat, semakin ditingkatkan kualitasnya baik akademis maupun non akademisnya. 

Rangkaian kegiatan terakhir HUT MAN Kota Tegal adalah mengadakan aksi donor darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: