5 Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol Jika Sudah Galbay Lebih dari 90 Hari

5 Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol Jika Sudah Galbay Lebih dari 90 Hari

Mengatasi teror DC lapangan pinjol --

3. Lakukan Konsultasi dengan OJK

Mengatasi teror DC lapangan pinjol meskipun sudah galbay dalam 90 hari lebih berikutnya, Anda bisa konsultasikan dengan OJK. Cara pada poin ketiga ini dapat dilakukan jika Anda tertekan dengan teror pinjol yang sudah merugikan.

Pihak konselor OJK dapat memberikan informasi petunjuk mengani hak-hak Anda sebagai debitur pinjaman online. Dengan ini, untuk mengatasi teror dari debt collector bukan lagi masalah yang sulit.

4. Hubungi Penyedia Pinjaman Online yang Digunakan

Jika saat ini masih kesulitan untuk melunasi semua utang pinjol, segera hubungi penyedia pinjaman untuk mencari solusi. Pihak pinjol mampu bersedia untuk mengatur pembayaran lebih terjangkau atau memberikan tenggat waktu lebih panjang untuk melunasi utang.

BACA JUGA: 4 Kesalahan Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Dapat Menimbulkan Masalah di Kemudian Hari

5. Laporkan ke Pihak Berwajib

Teror atau ancaman yang diberikan oleh debt collector lebih dari 90 hari merupakan tindakan yang sudah menyalahi aturan. Anda dapat menghubungi polisi atau lembaga yang berwenang untuk mengatasi intimidasi dan mereka bisa membantu mengambil solusi di jalur hukum.

Demikian informasi seputar cara mengatasi teror DC lapangan pinjol jika sudah lebih dari 90 hari galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: