Rekomendasi Menu Sahur yang Mudah Dibuat, Bikin Kamu Tahan Puasa Seharian

Rekomendasi Menu Sahur yang Mudah Dibuat, Bikin Kamu Tahan Puasa Seharian

rekomendasi menu sahur yang mudah dibuat, bikin kamu tahan puasa seharian!--https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fmakuku.co.id%2Fid%2Fartikel%2Fgaya-hidup%2F5-resep-menu-buka-puasa-dan-sahur-yang-mudah-dibuat%2F&psig=AOvVaw0PX6YbtlocQrlTAIoIYUtC&ust=1710609539852000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBMQjRxqFwoTC

DISWAY JATENG – Sahur adalah waktu makan yang sangat penting selama bulan Ramadan. Seringkali kita bingung untuk menentukan menu sahur yang mudah dibuat namun tetap mengenyangkan.

Karena makanan yang kita konsumsi sahat sahur akan menjadi energi kita selama berpuasa hingga waktu berbuka tiba. Oleh karena itu, penting untuk memilih menu sahur yang mudah dibuat, lezat dan tentunya mengenyangkan.

Dalam artikel ini, kita akan membagikan beberapa menu sahur yang mudah dibuat dan mengenyangkan. Dan tentu saja beserta cara membuat menu-menu tersebut.

BACA JUGA: 4 Resep Menu Buka Puasa, Sederhana, Enak, dan Mudah dibuat!

Menu sahur yang mudah dibuat:

Oatmeal dengan buah

Oatmeal adalah sumber serat yang baik dan dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Campurkan oatmeal dengan air atau susu, lalu masak hingga matang, kamu juga bisa menggunakan oatmeal instan.

Tambahkan potongan buah segar seperti pisang, apel, atau berry sebagai topping. Tambahkan sedikit madu atau gula merah untuk menambah rasa manis oatmeal anda.

Telur dadar sayuran

Telur merupana sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dipadukan dengan sayuran yang memiliki banyak vitamin dan mineral menambah manfaat yang akan kamu dapat dari keduanya.

Kamu bisa mengocok 2-3 butir dalam mangkuk, tambahkan garam dan merica secukupnya. Tambahkan sayuran cincang seperti wortel, paprika, dan bawang prei atau daun bawang.

Panaskan sedikit minyak dalam wajan, lalu tuang adonan telur dan masak hingga matang. Sajikan dengan nasi putih atau roti gandum.

Sandwich ayam

Sama seperti telur yang memiliki banyak kandungan protein, daging ayam pun manjadi sumber protein yang tinggi. Disajikan dengan tambahan roti gandum yang mengandung banyak serat menjadikan kedua bahan ini dapat membuat kamu kenyang lebih lama dan tahan puasa seharian.

Kamu bisa ambil riti gandum dan olesi dengan mayones atau saus sandwich favorit kamu. Tambahkan potongan dada ayam panggang, selada, dan tomat serta mentimun.

Kemudian kamu dapat menutupnya dengan selembar roto lainnya dan sajikan selagi hangat dan segar.

BACA JUGA: Mudah Membuatnya, Inilah 10 Menu Buka Puasa yang Sehat dan Lezat selama Bulan Ramadhan

Nasi goreng

Nasi goreng merupakan makanan yang tinggi kalori dan menjadi salah satu masakn yang mudah dibuat dan mengeyangkan. Namun, jika kamu yang sedang diet pastikan untuk mengkonsumsi naso goreng dengan takaran kalori yang tepat.

Kamu bisa membuat nasi goreng dengan menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, tambahkan telur dan orak-arik. Tambahkan nasi, kecap manis, dan bumbu lainnya sesuai selera.

Aduk rata dan tambahkan potongan ayam atau udang, serta sayuran seperti wortel dan kacang polong. Setelah itu, sajikan nasi goreng dalam piring dan siap dinikmati selagi hangat.

Smoothie buah dan sayur

Smoothie buah dan sayuran sangat baik untuk Kesehatan pencernaan serta dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Kandungan vitamin, mineral dan serta dalam buah dan sayur yang dapat membuat kamu merasa kenyang seharian.

Kamu bisa mencampurkan buah-buahan seperti pisang dan berry dengan sayuran seperti bayam atau kale dalam blender. Tambahkan sedikit air atau susu almond, lalu blender hingga halus.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit madu atau pemanis alami lainnya jika menginginkan rasa yang sedikit manis.

BACA JUGA: Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Puasa Enak, Intip Resep Rahasianya

Itulah bebrapa menu sahur yang mudah dibuat dan mengenyangkan yang bisa kamu coba. Menu sahur diatas tidak hanya mudah dibuat tetapi juga cukup mengenyangkan dan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan variasikan menu sahur anda dengan resep-resep diatas. Selamat berpuasa dan semoga Ramadan ini menjadi bulan yang penuh berkah bagi kita semua! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: