6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol Bodong di Bulan Ramadhan yang Perlu Diwaspadai

6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol Bodong di Bulan Ramadhan yang Perlu Diwaspadai

Penipuan DC lapangan pinjol di Bulan Ramadhan--

DISWAY JATENG – Berikut ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol yang biasanya dilakukan saat bulan Ramadhan. Khusus pengguna pinjaman online perlu tahu beberapa modus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun pinjaman online menawarkan berbagai keuntungan menarik dan mudah diajukan, ada beberapa risiko merugikan. Salah satunya, yakni penipuan DC Lapangan pinjol yang perlu diwaspadai.

Ancaman penipuan DC lapangan pinjol bodong perlu diwaspadai jika Anda saat ini galbay. Simak artikel ini sampai tuntas, supaya Anda terhindar dari berbagai kerugian yang bisa menimbulkan dampak negative serius.

Artikel ini akan membahas beberapa ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol bodong yang dapat membantu Anda mengenali berbagai modus merugikan. Berikut informasi lengkap seputar penipuan yang dilakukan oleh debt collector lapangan pinjaman online ilegal.

BACA JUGA:4 Cara Menghapus Data Pinjol Agar Aman dari Penyalahgunaan Informasi Pribadi

Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjaman Online Bodong di Bulan Ramadhan

1. Adanya Ancaman dan Intimidasi yang Berlebihan

Penipuan DC Lapangan pinjol bodong pertama, yakni adanya Ancaman dan intimidasi kepada korban. Hal ini merupakan taktik umum yang sering digunakan oleh oknum pinjol ilegal.

Mereka mungkin akan mengklaim bahwa Anda memiliki utang yang tidak dibayar. Selain itu, mereka biasanya memberikan waktu singkat untuk melunasinya.

Salah satu hal yang perlu diwaspadai, yakni selama Ramadhan mereka bisa saja menggunakan unsur agama untuk menambah tekanan. Dengan ini, sebaiknya Anda hati-hati dan lebih waspada terhadap penagihan oleh DC lapangan bodong.

2. Informasi Utang yang Tidak Jelas

Penipuan dari debt collector lapangan, seringkali ditemukan informasi utang yang tidak jelas. Jika pada debt collector yang sah, pasti akan memberikan informasi rinci mengenai jumlah utang, jatuh tempo, dan lembaga keuangan seperti OJK.

BACA JUGA:Surat Tugas DC Lapangan Pinjol yang Wajib Dibawa Jika Menagih Utang, Usir Apabila Tidak Membawa 4 Dokumen ini

Apabila Anda diberi penagihan yang tidak ada informasi ini, maka sudah dipastikan penipuan dari debt collector palsu. Hal ini perlu diwaspadai karena di beberapa kasus banyak debitur yang sering lalai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: