4 Cara Menghapus Data Pinjol Agar Aman dari Penyalahgunaan Informasi Pribadi

4 Cara Menghapus Data Pinjol Agar Aman dari Penyalahgunaan Informasi Pribadi

Cara menghapus data pinjol agar informasi pribadi hilang permanen--

DISWAY JATENG - Berikut cara menghapus data pinjol jika sudah terlanjur menggunakannya. Terjerat pinjol ilegal membuat cemas nasabah karena dikhawatirkan data pribadi disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Penting diketahui, bahwa pinjol ilegal memberikan keamanan yang minim untuk melindungi data pribadimu. Karena itu, Anda perlu tahu cara menghapus data pinjol supaya tidak diteror DC lapangan.

Dengan mengetahui beberapa cara menghapus data pinjol dapat terhindar dari teror atau penyalahgunaan informasi pribadi. Selain itu, Anda juga bisa terbebas dari teror dan ancaman yang diberikan DC lapangan pinjol.

Umumnya DC lapangan akan memberikan ancaman melalui chat, telefon dan mendatangi rumah nasabah. Dengan cara menghapus data pinjol dapat menghindari risiko kerugian.

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Surat Penagihan DC Lapangan Pinjol Palsu yang Perlu Diwaspadai

Data pribadi yang dimaksudkan seperti nomor pribadi, foto, lokasi, media sosial dan lain-lain. Dengan adanya hal ini tentunya sangat merugikan kamu apabila terlanjur terjerat pinjol yang menggunakan DC lapangan.

Kami akan memberikan beberapa cara untuk hapus data pribadi di pinjol yang ada DC lapangan dengan mudah. Dengan melakukan cara ini, kamu bisa terhindar dari penyalahgunaan data pribadi dan risiko merugikan lainnya.

Cara Menghapus Data Pinjaman Online Paling Efektif

1. Ajukan penghapusan data di aplikasi pinjol

Cara menghapus data pinjol pertama, yakni dengan menghubungi penyedia pinjaman. Anda dapat mengirimkan pesan ke nomor yang tertera di aplikasi pinjol.

Sampaikan permohonan kepada pihak yang bertanggung jawab tentang pengajuan penghapusan data. Setelah pengaduan disampaikan pihak pinjol akan menghapus data dan mengirim bukti penghapusan.

2. Cara hapus data pribadi di aplikasi pinjol

Cara selanjutnya, yakni dengan menghapus data di aplikasi pinjol. Apabila kamu ingin uninstall aplikasi pinjol jangan dulu, sebaiknya hapus semua data pribadi yang ada di aplikasi pinjaman online.

Lakukan penghapusan data secara keseluruhan dan jangan sampai memberikan bekas data pribadimu. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus data.

  • Buka ponsel
  • Cari pengaturan di ponsel
  • Cari pengaturan aplikasi, klik kelola aplikasi
  • Cari aplikasi pinjol yang digunakan
  • Matikan fitur perizinan di aplikasi tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: