SMP Ihsaniyah Kota Tegal Juara I Pancasakti Science Competition 2024

SMP Ihsaniyah Kota Tegal Juara I Pancasakti Science Competition 2024

TROFI JUARA — Tim SMP Ihsaniyah menunjukkan trofi Juara I Pancasakti Science Competition Tahun 2024 Tingkat SMP/MTs Jawa Tengah dan Cirebon.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tim SMP Ihsaniyah Kota Tegal meraih Juara I Pancasakti Science Competition (PSC) Tahun 2024 Tingkat SMP/MTs Jawa Tengah dan Cirebon yang diselenggarakan di Kampus I Universitas Pancasakti Tegal (UPS), Jalan Halmahera. PSC diikuti 24 tim dari 19 sekolah  wilayah Jawa Tengah dan Cirebon.

Di babak penyisihan, peserta mengikuti tes tertulis dengan mengerjakan 60 soal selama dua jam. Tiga tim terbaik yang lolos melanjutkan ke babak selanjutnya yakni Lomba Cerdas Cermat yang dibagi menjadi tiga sesi, yaitu, rebutan, lemparan, dan uraian. Tim SMP Ihsaniyah berhasil mengungguli dua pesaingnya dari MTs Negeri 2 Brebes. 

BACA JUGA:PMI Kota Tegal Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

Tim SMP Ihsaniyah terdiri dari Muhammad Fadhil Nuril Azhar dari Kelas 9B, Arshavin Rizqy Risdiavan (8A), dan Zaeni Yusuf Iskandar (8A). “Kami senang bisa mendapat pengalaman baru dan mengharumkan nama sekolah,” kata Zaeni mewakili teman-temannya saat wawancara dengan Radar Tegal di SMP Ihsaniyah, Jalan Sumbodro, kemarin.

Guru IPA Chella Zumrotul Arviyah SPd menyampaikan, ketiga siswa tersebut ditunjuk untuk mengikuti PSC karena dinilai unggul dalam Mata Pelajaran IPA. Selama persiapan, mereka dilatih mengerjakan soal. “Alhamdulillah sesuai target. Terus belajar agar tahun depan bisa ikut dan juara lagi. Sehingga, piala bergilir tetap di SMP Ihsaniyah,” ungkap Chella.

BACA JUGA:Disnaker Kabupaten Pemalang Kawal Proses Pembayaran Hak-hak Karyawan Pabrik Garmen

Kepala SMP Ihsaniyah Andri Apriudin SKom SPd MSi mengapresiasi prestasi yang dicapai dalam ajang PSC di UPS. Menurut Andri, prestasi tersebut dapat diraih dengan kedisiplinan, kerja keras, dan inovasi dalam berlatih, berlatih, dan berlatih. “Ke depan, saya berpesan agar tidak terlena dengan prestasi yang telah diraih. Terus tingkatkan prestasinya,” ucap Andri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: