Peduli Korban Banjir Margasari dan Brebes, Poltek Harber Tegal Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir Margasari dan Brebes, Poltek Harber Tegal Salurkan Bantuan

MENYALURKAN - Kepala Humas Poltek Harber Riky Ardiyanto menyalurkan bantuan untuk korban banjir.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber). Menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang terjadi di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Margasari, Kabupaten TEGAL dan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes. Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TEGAL dan Kabupaten Brebes.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bagian Humas bersama perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) Politeknik Harapan Bersama. Berupa bahan pangan darurat, kebutuhan kesehatan dan perlengkapan bayi.

BACA JUGA:1.000 Bibit Durian Dibagikan ke Warga Desa Cilongok Kabupaten Tegal

Menurut data BPBD Kabupaten Tegal, banjir di Kecamatan Margasari diakibatkan oleh hujan lebat disertai angin, Minggu (25/2). Sehingga menyebabkan banjir di Desa Prupuk Utara. Sementara itu, BPBD Kabupaten Brebes menyebutkan banjir terjadi meluas hingga ke tujuh kecamatan. Antara lain Kecamatan Bantarkawung, Salem, Larangan, Songgom, Jatibarang, Brebes dan Wanasari.

Kepala Humas Poltek Harber Riky Ardiyanto menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk korban yang terdampak bencana banjir. Merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Politeknik Harapan Bersama. Perguruan tinggi memiliki kewajiban Tri Dharma, salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

BACA JUGA:Polres Tegal Gembleng Kemampuan Menembak Bintara Remaja

“Bantuan merupakan bentuk kepedulian Politeknik Harapan Bersama terhadap warga terdampak. Walaupun jumlahnya tidak besar, semoga bisa meringankan beban masyarakat," tutur Riky.

Kasubid Prasarana dan Logistik BPBD Kabupaten Tegal Brahmantio Habibie menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Poltek Harber. Kondisi banjir di Margasari saat ini sudah membaik, warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

"Saat ini BPBD masih waspada untuk wilayah Kabupaten Tegal. Serta ikut membantu dalam penanganan banjir," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: