Polres Tegal Gembleng Kemampuan Menembak Bintara Remaja

Polres Tegal Gembleng Kemampuan Menembak Bintara Remaja

SERIUS - Bintara remaja Polres Tegal digembleng kemampuan menembak.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Guna meningkatkan keterampilan dalam penggunaan senjata kepada pesonel kepolisian,  khususnya bintara remaja.  Polres Tegal menggelar latihan menembak di lapangan tembak.

Sebelum melaksanakan latihan, bintara remaja terlebih dahulu dilatih dan diajarkan teori  Sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak.

BACA JUGA:Jamaah Masjid di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Adakan Kerja Bakti

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kabag SDM Kompol Andy Wasono SPsi MPsi Psikolog menyatakan bahwa dengan latihan menembak secara  bertahap. Diharapkan  bisamenambah keterampilan serta kemahiran dasar personel dalam menembak. 

"Hal ini  akan tercapai serta tidak merupakan faktor keamanan dalam setiap latihan," ujarnya.

Kemampuan  bintara remaja harus  diasah walaupun meraka sudah diajarkan saat pendidikan. Hal ini guna menunjang tugas kepolisian. Tidak hanya personel Polres Tegal saja yang melaksanakan latihan keterampilan menembak. Tetapi personel polsek jajaran mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Haknya akan Dibayar, Ratusan Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Berjoget Bersama

Terpisah, KabagLog Kompol Abdul Gofir SSos saat di temui di lokasi kegiatan menyampampaikan, bintara remaja juga diperkanalkan berbagai jenis senjata yang digunakan personel saat dinas. Antara lain jenis pistol dan senjata laras Panjang. Tidak lupa juga senjata inventaris polsek juga dihadirkan untuk mengetahui kondisi serta kesiapannya. 

BACA JUGA:Korban Tanah Longsor di Watukumpul Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

"Sekaligus untuk menguji keefektifan senjata organik polsek dan kemampuan anggota dalam penggunaan senjatanya, serta keakuratan senjata," ungkap Kabaglog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: