Cara Pemutihan BI Checking! Pinjaman Auto Disetujui!

Cara Pemutihan BI Checking! Pinjaman Auto Disetujui!

PINJOL - Cara Pemutihan BI Checking! Pinjaman Auto Disetujui! --

DISWAY JATENG - Cara Pemutihan BI Checking! Pinjaman Auto Disetujui! Pinjaman merupakan hal yang dapat dilakukan ketika membutuhkan dana tunai. Pinjaman dapat dilakukan melalui berbagai lembaga keuangan yang diawasi OJK.

Namun ada satu masalah yang membuat pinjaman menjadi sulit, yakni saat gagaln dalam melakukan pembayaran. Cara pemutihan BI checking merupakan cara yang dapat dilakukan jika galbay.

Cara pemutihan BI checking merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat pinjaman selanjutnya dapat disetujui.

Karena adanya BI checking yang buruk akan membuat kreditur kurang yakin akan nasabah. Berikut cara pemutihan BI checking bikin pinjaman Anda auto disetujui:

BACA JUGA : 5 Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar BI Checking Tetap Bersih dan Aman Terbaru 2024

1. Menyingkap BI Checking

Cara pemutihan BI checking yang pertama dengan menyingkap BI cheking atau mengetahui BI checking yang dimiliki. Agar pinjaman selanjutnya dapat disetujui dan dicairkan dengan tidak ada kendala.

Dengan cara ini BI checking yang Anda miliki dapat diketahui dengan mudah:

Membuka laman https://konsumen.ojk.go.id/minisetdplk/register

isi nomor antrian sesuai dengan dokumen yang diperlukan. Seperti KTP untuk WNI dan Paspor untuk WNA, sedangkan perusahaan NPWP serta akta pendirian usaha untuk perusahaan.

Setelah mengisi kolom dan mengisi captcha dan klik ‘Kirim’.

Setelah beberapa saat akan mendapat email konfirmasi dari OJK yang diberi buku register tentang antrian SLIK OJK Online.

Kemudian OJK akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang sudah dimasukan, lalu akan menerima hasil verifikasi SLIK OJK maksimal H-2 dari tanggal antrean.

Selanjutnya data disampaikan benar dan sesuai nasabah dapat mencetak formulir yang diterima dan ditandatangani 3 kali.

Berikut scan maupun foto dokumen yang telah ditandatangani dan kirim nomor WhatsApp yang tertera pada email dengan foto selfie dan KTP

Kemudian OJK melakukan verifikasi via WhatsApp dan akan melalui video call jika diperlukan

Terakhir jika lolos, OJK akan mengirimkan iDeb SLIK melalui email

BACA JUGA : Cara Pemutihan BI Checking dan Simak Skor Kredit Pinjaman!

2. Mengetahui skor kredit

Cara pemutihan BI checking berikutnya mengetahui skor kredit pinjaman yang dimiliki untuk memudahkan pinjaman selanjutnya. Berikut beberapa skor kredit yang wajib Anda ketahui agar bisa lolos BI checking.

Skor 1 : Kredit lancar, ini berarti debitur melakukan pembayaran pinjaman lancar tanpa mengunggak

Skor 2 : Kredit dalam Perhatian Khusus (DPK) berarti nasabah tidak melakukan pembayan pinjaman selama 1 hingga 90 hari

Skor 3 : Kredit Tidak Lancarr pada skor ini nasabah tidak melakukan pembayaran selama 91 – 120 hari

Skor 4 : Kredit Diragukan skor ini berarti nasabah tidak membayar pinjaman selama 121 hingga 180 hari

Skor 5 : Kredit Macet ini berarti nasabah sudah tidak melakukan pembayaran selama 180 hari

Skor kredit 3 hingga 5 Anda akan kesulitan dalam melakukan pinjaman karena nasabah dianggap tidak kompeten dalam pinjamannya. Nasabah tidak dapat melunasi pinjaman yang diajukan.

3. Melunasi pinjaman

Cara pemutihan BI checking yang terakhir adalah meluasi pinjaman yang dimiliki. Cara ini dapat dilakukan untuk memutihkan BI checking yang dimiliki namun cara ini tidak dapat memutihkan secara instan.

Harus menunggu selama kurang lebih 60 bulan untuk skor BI checking bersih, tentunya waktu yang sangat lama. Beberapa cara melunasi pinjaman yang dapat dilakukan dengan berhemat dan mencari penghasilan.

Berhemat menjadi cara yang dapat dilakukan untuk melunasi pinjaman yang dapat dimiliki beserta bunga dan keterlambatan. Jika berhemat tidak mampu melunasi pinjaman mencari penghasilan tambahan jadi solusi.

Penghasilan tambahan dapat dicari melalui online maupun dilakukan offline yang dapat disesuaikan sesuai kemampuan. Dengan mencari penghasilan dapat membuat pinjaman cepat dalam pelunasannya.

BACA JUGA : Daftar Layanan Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan dan BI Checking Terbaru 2024

Beberapa cara pemutihan BI checking yang dapat Anda lakukan agar pinjaman bersih dari BI checking. Dan tentunya dapat mengajukan pinjaman selanjutnya dan dapat disetujui dan dapat cair.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: