Jangan Takut, Inilah 5 Solusi Menghadapi Debt Collector Pinjol yang Cukup Bar-bar dan Meresahkan

Jangan Takut, Inilah 5 Solusi Menghadapi Debt Collector Pinjol yang Cukup Bar-bar dan Meresahkan

solusi menghadapi dc pinjol yang bar-bar--foto kupas online

3. Hindari Memberikan Identitas Pribadi

Solusi selanjutnya juga ini sangat penting dan perlu diperhatikan, jangan sampai memberikan identitas pribadi kalian kepada para Debt Collector pinjol yang cukup bar-bar dan meresahkan.

Jangan sampai kalian termakan apa yang disampaikan para Debt Collector sehingga memberikan data pribadi mulai dari KTP maupun data lainnya. Hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dilakukan oleh para penagih utang tersebut.

4. Jangan Panik

Solusi berikutnya yang harus dan wajib kalian lakukan adalah jangan panik. Kepanikan justru akan membuat para Debt Collector pinjol semakin menekan dan mengintimidasi para nasabahnya.

Kalian harus tetap bersikap tenang dan santai menghadapi para Debt Collector pinjol tersebut agar kalian pun dapat mencari jalan keluar yang baik menghadapi pinjol itu sendiri.

BACA JUGA:Begini Aturan Baru Penagihan oleh DC Pinjol dari OJK, Debt Collector Dilarang Asal Tagih

5. Kumpulkan Seluruh Bukti

Nah langkah yang ini cukup penting untuk mendukung laporan yang kalian buat. Apabila para Debt Collector pinjol meneror mulai dari mengirim pesan, menelpon dengan kata-kata kasar dan sebagainya, sebaiknya tetap simpan bukti percakapan dan rekam telepon mereka.

Hal itu dapat dijadikan bukti yang mendukung aduan kalian sehingga pihak OJK dan Satgas Waspada Investasi akan menindak tegas para Debt Collector dan penyedia layanan pinjol tersebut.

Bahkan sanksi yang diberikan pun tak main-main, izin pihak penyedia layanan pinjol dapat dicabut dan dibubarkan apabila terbukti melakukan pelanggaran. Selain itu, kasus tersebut juga bisa kalian bawa ke ranah hukum karena mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dan merugikan banyak pihak.

Demikian beberapa informasi mengenai 5 solusi menghadapi Debt Collector pinjol yang cukup bar-bar yang bisa kalian lakukan untuk menghindari teror dan ancaman dari pihak penagih, serta tetap tenang dan jangan panik. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: