6 Cara Jitu Menghapus Data Kontak dari Pinjol, Tak Perlu Takut Ancaman dan Teror dari Debt Collector

6 Cara Jitu Menghapus Data Kontak dari Pinjol, Tak Perlu Takut Ancaman dan Teror dari Debt Collector

cara menghapus data kontak dari pinjol--foto bonar.id

DISWAY JATENG - Jejak digital memang berbahaya, salah satunya jika kontak atau nomor HP kalian masih terdata di aplikasi pinjaman online. Karena itu, perlu mengetahui cara menghapus data kontak dari pinjol.

Pada aplikasi pinjol seringkali mengirim pesan promosi atau SMS Blast yang sangat mengganggu karena membuat notifikasi handphone menjadi penuh. Sehingga banyak orang mencari cara menghilangkan data pribadi dari aplikasi pinjol yaitu cara menghapus data kontak dari pinjol tersebut.

Tetap tenang, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghapus data kontak dari pinjol, bahkan data KTP sekalian. Dengan demikian kalian tidak akan lagi terganggu oleh SMS Blast yang dikirim terus-menerus.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara menghapus data kontak dari pinjol supaya data tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Biaya Sepeserpun Terbaru 2024, Dijamin Aman

1. Menghubungi Call Center Pihak Pinjol

Bagi kalian yang merasa sudah melunasi, tapi pelunasan tidak masuk di sistem dan kalian masih terus diteror? Tenang, kalian bisa langsung menghubungi call center pihak pinjol tersebut. 

Ceritakan semua kronologis kejadian, dan jangan lupa lampirkan bukti yang mendukung bahwa utang telah dilunasi, seperti bukti transfer dan lainnya.

Setelah pihak pinjol sudah mengkonfirmasi, kalian bisa langsung melakukan pengajuan untuk menghapus data agar tak digunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Sehingga, suatu saat kalian tidak akan diganggu atau ditawari pinjaman lagi.

2. Hapus Semua Data Pribadi di Aplikasi Pinjol

  • Buka menu pengaturan atau setting di HP kalian.
  • Pilih ‘Pengaturan Aplikasi’.
  • Scroll sampai kalian menemukan aplikasi pinjol yang kalian gunakan dan ingin menghapus datanya.
  • Setelah itu, pilih ‘Hapus Data dan Cache’.

3. Ganti Nomor HP

Bagaimana jika cara tersebut belum berhasil dan pihak pinjol masih terus menghubungi, bahkan untuk urusan yang lain? Ganti nomor ponsel dengan sim card baru, bisa jadi solusinya.

Namun, kalian juga harus merelakan segala hal-hal yang pernah terhubung dengan nomor lama, seperti daftar m-banking, media sosial, dan lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data Kontak dari Pinjol yang Aman, Tak Perlu Khawatir Diteror Debt Collector

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: