Cara Menghapus Data KTP di Pinjol lewat Ponsel, Cuma Pakai 7 Cara ini Dijamin Efektif

Cara Menghapus Data KTP di Pinjol lewat Ponsel, Cuma Pakai 7 Cara ini Dijamin Efektif

Cara menghapus data KTP di pinjol agar hilang permanen--

DISWAY JATENG - Saat ini banyak debitur yang terjerat pinjol dan kesulitan hapus data pribadi. Tenang saja, kini ada beberapa cara menghapus data KTP di pinjol supaya hilang permanen.

Penyalahgunaan data dapat menimbulkan kekhawatiran pengguna pinjaman online, apalagi jika sampai disebarkan tanpa izin. Untuk menghindari risiko merugikan tersebut, Anda perlu tahu cara menghapus data KTP di pinjol menggunakan trik terbaru 2024.

Dengan mengikuti beberapa cara menghapus data KTP di pinjol, dapat terhindar dari berbagai kerugian untuk kedepannya. Lalu, bagaimana langkah efektif yang dapat dilakukan untuk menghapus data pribadi paling efektif?

Berikut cara menghapus data KTP di pinjol supaya hilang permanen dan tidak dapat disalahgunakan. Simak beberapa langkah berikut ini.

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Cara menghapus data KTP di pinjol terbaru 2024

1. Hubungi Call Center Penyedia Pinjaman

Cara menghapus data KTP di pinjol pertama, yaitu menghubungi call center di aplikasi penyedia pinjaman online. Anda dapat mengajukan permohonan penghapusan data supaya dihapus secara permanen.

Sampaikan alasan penghapusan data dan minta verifikasi bahwa permintaan kalian sudah diproses. Langkah ini dapat dilakukan dengan menghubungi nomor, email, atau kontak yang ada di aplikasi pinjol.

2. Jangan Salin Kontak di HP

Untuk menghapus data di KTP jangan sampai Anda menyalin kontak handphone ke perangkat elektronik lain. Hal ini hanya akan menimbulkan risiko adanya peretasan oleh pihak pinjaman online.

3. Hapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol

Cara menghapus data KTP di pinjol berikutnya, yakni menghapus semua informasi pribadi And adi aplikasi pinjol. Ikuti langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan handphone
  • pilih ‘Aplikasi dan Pemberitahuan’
  • pilih aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan
  • pilih ‘Hapus Data dan Cache’.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Bisa Retas Akun Instagram Nasabah Galbay, ini Solusi Aman dari Teror Penagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: