Cara Melunasi Utang Pinjol Supaya Aman dari Tagihan Debt Collector

Cara Melunasi Utang Pinjol Supaya Aman dari Tagihan Debt Collector

Cara melunasi utang pinjol --

BACA JUGA:5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

5. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Cara melunasi utang pinjol berikutnya, yakni dengan mencari pendapatan tambahan. Hal ini bisa mengurangi beban tagihanmu supaya utang cepat dibayarkan dan lepas dari jeratan pinjaman online.

6. Bayar Tepat Waktu

Jika sudah ada uang untuk bayar utang, pastikan lakukan pelunasan tepat waktu. Cara ini efektif untuk menghindari penumpukan utang dan biaya beban tambahan lainnya.

7. Perpanjang Tenor Pinjaman

Apabila saat ini belum bisa bayar utang, segera ajukan perpanjang tenor pinjaman. Hal ini bisa membantu Anda mengurangi jumlah beban tagihan bulanan.

8. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Sebagian debitur pinjol seringkali terjebak jeratan utang karena mengambil pinjaman lagi untuk menutup utang sebelumnya. Padahal hal ini jelas salah, dan bisa menimbulkan risiko terjadinya penumpukan utang.

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pinjol Ilegal Cuma Lewat HP, Begini 4 Langkah Efektifnya

Daripada melakukan hal tersebut, lebih baik pertimbangkan untuk meningkatkan pendapatan dan fokus melunasi utang. Selain itu, Anda bisa jual aset berdasarkan jumlah nominal utang yang dimiliki.

9. Jual Aset

Cara untuk melunasi semua tagihan pinjaman online terakhir yakni menjual aset. Seperti yang sudah dijelaskan pada poin delapan Anda bisa menjual aset sesuai jumlah utang di aplikasi pinjol.

Itulah beberapa cara efektif yang dapat Anda terapkan supaya tidak terlilit utang pinjaman online lebih lama. Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol agar tidak menumpuk dan cepat lunas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: