Takut Dikejar Debt Collector? Tenang, Ini 4 Aplikasi Pinjol Tanpa DC Lapangan yang Dijamin Aman dan Nyaman

Takut Dikejar Debt Collector? Tenang, Ini 4 Aplikasi Pinjol Tanpa DC Lapangan yang Dijamin Aman dan Nyaman

AMAN - Tidak ada lagi khawatir melakukan pinjaman, terhindar dari debt collector--

DISWAY JATENG - Debt collector (DC) menjadi momok tersendiri bagi seseorang yang memiliki pinjaman dari platform pinjol. Meski demikian, ternyata masih ada platform pinjol tanpa DC lapangan yang dapat diandalkan.

Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui daftar aplikasi pinjol tersebut. Aplikasi pinjol tanpa DC lapangan menjadi opsi bagi orang yang memerlukan pinjaman tanpa resiko dihantui debt collector.

Berbagai kemudahan serta penawaran terbaik dari platform pinjol tidak akan berarti ketika nasabahnya risau akibat adanya debt collector. Pinjol tanpa DC lapangan tentu akan menjadi pilihan yang lebih dipertimbangkan untuk menjaga kenyamanan penggunanya. 

Aplikasi pinjol tanpa DC lapangan saat ini tersebar luas di platform toko aplikasi seperti Google Play Store dan Apple Store. Anda wajib memeriksa keamanan dan legalitas aplikasi yang Anda pilih terjamin oleh lembaga terkait yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

BACA JUGA: 4 Ciri-ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan, Pahami Sebelum Mengajukan

Empat aplikasi pinjol tanpa DC lapangan

1. SPinjam dan SPaylater

Spaylater merupakan layanan pinjol yang disediakan oleh Shopee dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan Anda dalam bertransaksi di e-commerce. Mengusung konsep paylater, Anda dapat lebih dulu membeli barang di e-commerce dan membayarnya kemudian.

Limit yang diberikan akan semakin bertambah sesuai dengan intensitas transaksi pengguna, dan yang terpenting denda keterlambatannya hanya 5%. Berbeda dengan SPaylater, SPinjam memberikan pinjaman tunai yang dapat dicairkan.

Minimum pinjaman di angka 500.000 dengan tenor 12 bulan dapat dimanfaatkan bagi Anda yang memerlukan. Adapun pinjaman maksimalnya disesuaikan dengan track record penggunanya, semakin baik, maka semakin besar limitnya.

Prosedur penagihan keduanya dilakukan melalui pesan dan telepon tanpa ada kunjungan DC selama digunakan dengan bijak. Bukan berarti pinjol tanpa DC lapangan sepenuhnya tidak memiliki debt collector, jadi pergunakan dengan sebijak mungkin.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Nasabah Karena Menggunakan Joki Galbay, Apakah Benar? Begini Faktanya

2. Kredivo

Kredivo menerapkan prosedur penagihan melalui beberapa tahap, dimulai dari pengingat atau reminder 7 sampai 3 hari sebelum jatuh tempo. Apabila sudah jatuh tempo maka nasabah akan dihubungi melalui telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: