Siswi SMP Al Irsyad Kota Tegal Juara II Kaligrafi MTQ Umum Kota

Siswi SMP Al Irsyad Kota Tegal Juara II Kaligrafi MTQ Umum Kota

TROFI JUARA — Filia Fidela Farhan menunjukkan trofi juara didampingi Kepala SMP Al Irsyad Moh Alwi SPd dan Guru Pendamping Hilmi Yahya Lc.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Siswi Kelas 8B SMP Al Irsyad Kota Tegal Filia Fidela Farhan berhasil menyabet Juara II Putri Kaligrafi Kontemporer dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Umum Tingkat Kota Tegal Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal di Masjid Agung Kota Tegal.

Pencapaian Filia sangat membanggakan karena putri dari Farhan Adib dan Darwanti ini mampu meraih juara dalam kategori yang diikuti peserta berusia maksimal 30 tahun. Dalam lomba ini, Filia membuat Kaligrafi Kontemporer Surat Al Infitar Ayat 1 dan 2. Kepada Radar Tegal, Filia menceritakan alasan memilih surat tersebut.

BACA JUGA:SMP Negeri 3 Adiwerna Kabupaten Tegal Adakan Fashion Show

“Saya membuat konsep bertema langit. Sehingga, mencari ayat yang berkaitan dengan itu, dan ketemu Surat Al Infitar,” kata Filia saat wawancara di SMP Al Irsyad. 

Siswi kelahiran 6 Oktober 2009 bersyukur atas pencapaian yang bisa diraihnya, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah. Filia berharap ke depan bisa meraih prestasi lebih baik. “Terima kasih kepada orang tua yang telah mensupport dan sekolah yang telah memfasilitasi saya dalam lomba ini,” ucap Filia yang berasal Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan MPP Alaya Sewagati, Pemkot Tegal Adakan Coffe Morning

Kepala SMP Al Irsyad Moh Alwi SPd melalui Guru Pendamping SMP Al Irsyad Hilmi Yahya Lc menyampaikan prestasi yang digapai Filia dalam ajang MTQ Tingkat Kota Tegal membuat bangga orang tua dan sekolah. Prestasi ini diharapkan memotivasi siswa lainnya agar bersemangat dalam mengembangkan talenta yang dimiliki, baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Filia merupakan salah satu siswi terbaik SMP Al Irsyad. Dia pernah menjadi Juara I Kaligrafi MAPSI Kota Tegal 2022 dan Juara III Kaligrafi MAPSI Kota Tegal 2023, serta di bidang akademik menjadi Ranking I Paralel Kelas 8 Tahun Pelajaran 2022/2023. Hilmi berpesan ini menjadi langkah awal Filia untuk terus berproses. “Semoga tahun depan bisa menjadi Juara I,” harap Hilmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: