4 Cara Meghapus Data Pinjol Supaya Informasi Pribadi Hilang Permanen dari Sistem Aplikasi

4 Cara Meghapus Data Pinjol Supaya Informasi Pribadi Hilang Permanen dari Sistem Aplikasi

Cara menghapus data pinjol--

DISWAY JATENG - Sebagian orang yang sedang butuh uang dalam keadaan mendesak seringkali melupakan risiko pinjaman online. Minimnya cara menghapus data pinjol bisa saja merugikan debitur, terlebih jika platfrom yang digunakan ilegal.

Cara menghapus data pinjol terbaru 2024 yang benar itu tidak sesederhana menghapus aplikasinya, namun Anda juga harus tahu tahapannya. Hal ini supaya data-data pribadi Anda tidak tersimpan pada sistem aplikasi pinjol yang digunakan.

Usaha uninstall aplikasi pinjol dari ponsel saja tak cukup. Anda perlu tahu cara menghapus data pinjol untuk membersihkan informasi pribadi supaya hilang permanen. 

Dan data masih tetap tersimpan pada sistem aplikasi pinjol tersebut. Jika Anda ingin menghapus data pinjaman online sebelumnya, maka Anda harus menghubungi pihak pinjol untuk meminta penghapusan data.

BACA JUGA: Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Untuk meminta penghapusan data dari sistem aplikasi paling tidak Anda harus menghubungi pihak pinjol. Berikut ini ulasan lengkap tentang cara menghapus data pinjol yang benar tanpa perlu datang ke kantornya.

4 cara menghapus data pinjol 

1. Mengajukan permohonan penghapusan data

Cara menghapus data pinjol yang pertama, yaitu mengajukan permintaan penghapusan data pribadi dari sistem. Berikanlah informasi apa saja yang mereka butuhkan untuk mengidentifikasi akun Anda, kemudian nantinya dapat diproses oleh mereka lebih lanjut.

2. Kontak dukungan pelanggan

Untuk tahapan selanjutnya Anda bisa menghubungi kontaknya yang tertera pada website atau aplikasi mereka. Lalu bisa menghubungi tim dukungan pelanggan maupun layanan pinjol yang bersangkutan. 

3. Ikuti prosedur

Cara menghapus data pinjol berikutnya, Anda bisa ikuti seluruh petunjuk oleh pihak pinjol. Hal ini untuk melanjutkan proses penghapusan data dan bersihkan informasi pribadi secara permanen di sistem aplikasi.

BACA JUGA: Cara Mencegah Pinjol Sebar Data Pribadi Jika Sudah Terlanjur Didaftarkan, 3 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: