MTQ di Kabupaten Pemalang Harus Gugah Generasi Muda agar Belajar Alquran

MTQ di Kabupaten Pemalang Harus Gugah Generasi Muda agar Belajar Alquran

MEMBUKA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka MTQ tingkat Kabupaten di pendapa.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diharapkan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat agar mampu menggugah dan menjadi daya tarik.  Serta ruang tersendiri sekaligus menjadi penyemangat generasi muda daerah untuk mempelajari Alquran lebih dalam. 

Demikian yang disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka acara MTQ Umum ke-XXX Tingkat Kabupaten di Pendapa.  

Bupati juga berharap MTQ dapat dijadikan sebagai momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Alquran kepada masyarakat. MTQ juga dapat memaknai untuk diperbolehkan dengan memandang prestasi, namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Alquran. 

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jateng Mulai Siapkan Tim SAR di Pantura Kabupaten Pemalang

“Mari kita jadikan Alquran sebagai nafas, sebagai pegangan jalan hidup kita yang hakiki dan sebagai kepribadian kita sebagai seorang muslim,"katanya.

Disebutkan, bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ini, merupakan upaya dalam membentuk karakter generasi muda Pemalang yang unggul, berkarakter, religius, berbudaya, kreatif, dan inovatif.

BACA JUGA:Cabai Mahal, Petani Lereng Gunung Slamet Kabupaten Pemalang Menginap di Lahan Pertanian

Untuk itu, Bupati Mansur menyampaikan ucapan selamat kepada para kafilah MTQ untuk berkompetisi. Sekaligus berpesan agar dapat menunjukan kemampuannya dengan semaksimal mungkin.  Sehingga hasil yang diperoleh dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

"Harapanya para peserta dapat mengikuti MTQ  dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Alquran. Sehingga nantinya para peserta bisa mewakili nama Kabupaten Pemalang diajang MTQ," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: