Begini Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Tak Perlu Resah Diteror Debt Collector

Begini Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Tak Perlu Resah Diteror Debt Collector

cara hapus data pribadi di pinjol ilegal--foto kanal9.id

Sudah melunasi tagihan pinjaman online dan merasa mengajukan penghapusan data namun masih terus-terusan diteror pihak pinjaman online? Tenang, kalian bisa langsung melaporkannya ke pihak berwenang.

Jika kalian merasa dirugikan oleh pinjaman online ilegal, laporkan segera ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau polisi agar pinjaman online tersebut ditindak sesuai hukum dan tidak meresahkan masyarakat lagi.

Cara hapus data pribadi di pinjol berikutnya adalah kalian bisa melaporkan melalui email OJK ([email protected]), menghubungi kontak resminya (157), atau mengunjungi situs resminya (ojk.go.id).

BACA JUGA:10+ Daftar Pinjol Ilegal Tanpa KTP Cepat Cair Terbaru 2024, Ingat Nasabah Jangan sampai Galbay

4. Cara Hapus Data KTP di Pinjaman Online APK

Langkah terakhir untuk menjamin bahwa informasi pribadi kalian benar-benar hilang tanpa jejak adalah dengan menghapus data dari aplikasi. Metode ini juga berfungsi sebagai cara menghentikan pinjaman online sebar data pribadi. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut ini :

  • Buka menu Pengaturan pada ponsel.
  • Pilih opsi Pengaturan Aplikasi.
  • Cari aplikasi pinjaman online dan pilih opsi Hapus Data dan Cache.
  • Selesai.

Dengan mengetahui cara hapus data pribadi di pinjol tadi, kalian bisa menyelamatkan diri dari jeratan pinjol ilegal. Namun untuk selanjutnya, kami sarankan untuk berhati-hati saat memilih layanan kredit online. Pastikan layanan yang dipilih legal dan terdaftar OJK.

Itulah beberapa langkah cerdas yang dapat kalian coba untuk terhindar dari jeratan pinjaman online yang legal. Demikian beberapa informasi seputar cara hapus data pribadi di pinjol yang legal yang perlu kalian perhatikan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: