7 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Mudah dan Aman

7 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Mudah dan Aman

cara hapus data pribadi di pinjol ilegal--foto cicilan.id

DISWAY JATENG - Banyak orang yang sekarang ini masih terjerat dengan pinjol, Namun tidak sedikit masyarakat yang tahu cara hapus data pribadi di pinjol ilegal. Tak hanya itu, masih ada yang kesulitan membedakan antara pinjol yang legal dan ilegal.

Kalau sudah masuk lingkaran pinjaman online pinjol ilegal ini, kita harus segera mengetahui cara hapus data pribadi di pinjol ilegal ini dan buru-buru agar bisa keluar. Apalagi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sendiri sudah menghimbau masyarakat untuk mengambil pinjaman ke pinjaman online / pinjol legal.

Alasannya, lantaran kebanyakan pinjaman online atau pinjol ilegal memberikan bunga yang mencekik. Alhasil bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah membuat masalah baru. Dan kalian perlu tahu cara hapus data pribadi di pinjol ilegal ini.

Belum lagi, cara penagihan dari pinjol ilegal ini pun terkadang membuat beberapa masyarakat merasa tertekan. Banyak kasus keluhan terkait penagihan pinjol ilegal yang bahkan beberapa diancam oleh Debt Collectpr pinjaman online atau pinjol tersebut agar segera melunasi tagihannya. Dan segera cari tahu cara hapus data pribadi di pinjol ilegal tersebut.

Ada juga yang sudah diteror untuk melakukan pelunasan padahal belum jatuh tempo. Lalu bagaimana caranya agar bisa terhindar dari pinjaman online atau pinjol ilegal ini? 

BACA JUGA:170+ Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Februari 2024, Cek Sebelum Mengajukan Pinjaman

Melindungi data pribadi merupakan hal penting dalam era digital ini. Namun, banyak aplikasi pinjaman online atau pinjol ilegal yang mengabaikan privasi pengguna.

Jika kalian ingin menghapus data pribadi kalian dari aplikasi pinjol ilegal, langkah-langkah berikut dapat membantu. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara hapus data pribadi di aplikasi pinjaman online atau pinjol ilegal. Yuk simak!

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal

1. Menghubungi Call Center

Kalian bisa secara langsung menghubungi pihak call center pinjaman online. Katakan bahwa pinjaman sudah lunas kemudian ingin mengajukan penghapusan data. Dengan begitu, data kalian tidak akan disalah gunakan oleh pinjaman online tersebut.

2. Menghapus Data

Kalian bisa melakukan hal ini dengan masuk ke menu pengaturan ponsel. Dengan cara hapus data serta cache dalam pinjaman online atau pinjol ilegal tersebut. Dengan demikian, data akan terhapus dengan sendirinya.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Ilegal dan Tidak Ada DC Lapangan Apakah Aman? Ketahui Ciri-cirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: