Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Job Fair dan Expo Industri

Disperintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Job Fair dan Expo Industri

JELASKAN - Kepala Dinas Perintransnaker memberi penjelasan pelaksanaan job fiar dan expo industri.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Adiwerna, Disperintransnaker Kabupaten Tegal menggelar Job Fair dan Expo Industri 2024. Seesuai rencana, akan digelar mulai 5 hingga 7 Maret 2024.

Kegiatan turut dirangkai dengan  MoU Kemitraan  antara industri besar dan industri kecil menengah yang ada di Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Perindustrian Trasmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintranaker) Kabupaten Tegal Riesky Trisbiayantori menyatakan, maksud utama kegiatan adalah sebagai upaya. Untuk mengurangi angka pengangguran  dan mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor industri. 

BACA JUGA:Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota Tegal Dibuka Agustus 2024

"Adapun tujuannya memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan kesempatan dan peluang pekerjaan. Sesuai dengan minat dan keahlian yang dimiliki," ujarnya, Senin (4/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi perusahaan untuk membuka proses rekrutmen demi mendapatkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasinya. Job fair kali ini diikuti  20 perusahaan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tegal. 

Untuk Expo Industri  diikuti 10 perusahaan besar  dan 26 IKM kuliner dan kerajinan Kabupaten Tegal. Berdasarkan  pengalaman, Job Fair tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang, sehingga estimasi  pengunjung tahun ini  juga mencapai angka yang sama.

BACA JUGA:Warga Pesurungan Lor Kota Tegal Bantu Korban Banjir Brebes

Pembukaan Job Fair dan Expo Industri Kabupaten Tegal juga dilaksanakan  MoU penandatanganan kerja sama antara IKM logam Kabupaten Tegal dengan perusahaan besar. Yaitu PT Hartono Istana Teknologi (Politron) dengan PT Nandya Karya Perkasa. PT GS Battery dan PT. Nandya Karya Perkasa,  PT Kubota Indonesia dan PT Nandya Karya Perkasa. 

"PT Hamana Works Indonesia dengan PT Putra Bungsu Muda dan PT Nandya Karya Perkasa dengan LPK Bintang Manufaktur Tegal Indonesia, " ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: