Efektif Sebagai Astringent, Ini 6 Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Rambut

Efektif Sebagai Astringent, Ini 6 Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Rambut

Manfaat air mawar untuk kesehatan rambut bisa digunakan sebagai ASTRINGENT kulit kepala --Sumber gambar: Ticketgo

DISWAY JATENG - Selain memiliki beberapa manfaat untuk kulit, tetapi juga terdapat manfaat air mawar untuk kesehatan rambut. Bentuk bunganya yang cantik dan disukai oleh banyak perempuan, minyak dan air mawar memang sudah lama digunakan dalam hal kecantikan.

Seperti diketahui, air mawar terbuat dari gabungan minyak esensial mawar dan air, banyak manfaat termasuk air mawar untuk kesehatan rambut. Karena itu, air mawar merupakan salah satu solusi terbaik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Pada kulit, air mawar memiliki antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan. Sementara itu pada rambut dan kulit kepala, terdapat banyak manfaat air mawar untuk kesehatan rambut seperti dikutip dari Byrdie. 

BACA JUGA: Manfaat Masker Air Mawar Untuk Wajah, Dapatkan Wajah Glowing Bercahaya

Manfaat air mawar untuk kesehatan rambut 

1. Astringent untuk Kulit Kepala

Kegunaan air mawar untuk kesehatan rambut yang pertama adalah bisa sebagai astringent. Air mawar bekerja sebagai astringent di kulit kepala yang bisa membantu mencegah produksi minyak berlebih.

Sebagai informasi, astringent sendiri adalah produk perawatan kulit yang dapat membantu mengangkat sisa kotoran dan minyak.

2. Mengatasi Ketombe pada Kulit Kepala

Sebagian orang kerap mengalami masalah rambut berketombe? Cobalah gunakan air mawar untuk mengatasinya. Disamping dapat mencegah minyak berlebih, air mawar juga bisa mencegah terbentuknya ketombe di kulit kepala.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Air Mawar dengan Benar Agar Hasil Maksimal, Rasakan Manfaatnya Sekarang

Jika bertujuan untuk mengatasi ketombe, Anda bisa mengaplikasikan air mawar di kulit kepala, terutama di bagian yang paling berminyak.

3. Memiliki Sifat Anti-inflamasi

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki membuat manfaat air mawar untuk kesehatan rambut, termasuk kesehatan kulit. Antioksidan alami pada air mawar dan sifat anti-inflamasinya dapat membantu menenangkan iritasi pada kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: