Pembangunan TPA Purana Kabupaten Pemalang Terkesan Tertutup

Pembangunan TPA Purana Kabupaten Pemalang Terkesan Tertutup

AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG MENJELASKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan rencana pembangunan TPA Purana.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang akan segera dilaksanakan. Berbagai upaya kesiapannya , juga telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Namun dibalik rencana pembangunan TPA itu, ada kesan tertutup. Hal itu, dibuktikannya saat kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) dihadapan bupati Pemalang di Peringgitan kantor Bupati Pemalang. Terkait pembangunan TPA ada kesan tertutup. Sejumlah awak media tidak diperkenankan untuk meliput kegiatan tersebut.

BACA JUGA:3 KPH Perum Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Tegal

Menanggapi ada kesan tertutup dalam pemaparan atau presentasi pembangunan TPA di Desa Purana, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menepis adanya pelarangan atau menutup media masa untuk meliput kegiatan tersebut. Menurutnya, dalam rencana pembangunan TPA Purana semua terbuka. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Bupati sendiri tidak mengetahui adanya larangan itu, karena setahunya kegiatan itu sifatnya terbuka.

"Mestinya dibuka saja, karena soal pembangunan TPA tidak ada masalah,"katanya, kepada wartawan.

Lebih lanjut Bupati Pemalang Mansur Hidayat menegaskan dalam pembangunan TPA Purana itu tidak ada yang dirahasiakan. Karena pemaparan itu hanya strategi pekerjaan saja. Disebutkan dalam rencana pembangunan TPA itu, soal perijinan sudah ada dan untuk anggaran juga sudah disiapkan. Sehingga saat ini tinggal pelaksanaan pekerjaannya.

BACA JUGA:Ada Kegiatan Prioritas Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal yang Belum Terdanai

Bupati berharap pelaksanaan pembangunan TPA diperkirakan fokus pada bulan Mei dan bulan Juni pekerjaannya sudah selesai. Pembangunan TPA Purana ini, lebih mengarah pada pengolahan sampah. Untuk lokasi tidak ada masalah karena jauh dari perkampungan kurang lebih jaraknya ada 1 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: