3 KPH Perum Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Tegal

3 KPH Perum Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Tegal

KOMUNIKASI - Tiga KPH menjalin komunikasi dengan Polres Tegal di Guci Forest, Bumijawa, Kabupaten Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat, KPH Pemalang dan KPH Balapulang. Menjalin komunikasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Tegal. Hal ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas.

Pertemuan perdana telah dilakukan melalui kunjungan ke Mapolres Tegal beberapa minggu yang lalu.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut,  Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  melakukan kunjungan balasan ke Perhutani.

BACA JUGA:Ada Kegiatan Prioritas Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal yang Belum Terdanai

Pertemuan dilakukan di Guci Forest yang merupakan salah satu wisata yang dikembangkan oleh Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat yang berada di sekitar Obyek Wisata Guci. 

Dalam kunjungan tersebut, kapolres Tegal diterima langsung oleh Administratur/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito, Administratur/KKPH Pemalang Uum Maksum dan Administratur/KKPH Balapulang Budi Haryadi.

Menurut Administratur/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito, silaturahmi ini sebagai bentuk menjalin sinergi dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik, khususnya dalam pengamanan kawasan hutan yang berada di wilayah kerja Polres Tegal.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Musnahkan Narkoba dari Berbagai Jenis

Dia menjelaskan, KPH Pekalongan Barat memiliki wilayah hutan yang secara administratif pemerintahan masuk Kabupaten Tegal. Yaitu, sebagian BKPH Moga di RPH Tigasari dengan cakupan wilayahnya Kecamatan Jatinegara, Pangkah dan  Bojong, BKPH Bumijawa yang meliputi Kecamatan Bumijawa, Balapulang dan Bojong.

"Prinsipnya, Perum Perhutani akan terus intens berkoordinasi bersama dengan Polres Tegal dan jajaran dalam pengamanan hutan dan karhutla," ujarnya.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyambut baik pertemuan sinergitas Perhutani KPH Pekalongan Barat, Pemalang dan KPH Balapulang bersama Polres Tegal.

BACA JUGA:Korban Banjir di Prupuk Utara Kabupaten Tegal Butuh Bantuan Kasur

Menurutnya, sinergitas ini skala prioritasnya untuk menjaga keamanan. Dengan keterbatasan personil memang perlu langkah-langkah kerjasama dengan menggandeng pihak-pihak terkait.

"Kita harus tetap waspada dengan bencana, karena musim hujan masih berlangsung. Kita juga menggandeng BPBD untuk mengantisipasi terjadinya bencana," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: