Warga SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Mengikuti LDK

Warga SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Mengikuti LDK

ANTUSIAS - Siswa SMP Negeri 1 Tarub sangat antusias mengikuti LDK.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Warga SMP Negeri 1 Tarub berhasil menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung dengan sukses selama 2 hari di Markas Kodim 0712. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi yang antusias untuk mengasah keterampilan kepemimpinan mereka.

Kepala SMP Negeri 1 Tarub Supajar SPd M. MPd menyatakan bahwa dalam  upaya membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda. Sekolah bekerjasama dengan Kodim 0712 untuk menyelenggarakan LDK. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi.

BACA JUGA:3 KPH Perum Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Tegal

"Serta kerja sama diantara siswa-siswi," ujarnya.

Peserta LDK dibimbing oleh anggota TNI yang ahli dan berpengalaman dari Kodim 0712. Mereka memberikan pelatihan intensif yang melibatkan berbagai simulasi situasi kepemimpinan, tantangan taktis dan kegiatan kolaboratif. "

"Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat mengembangkan sikap kepemimpinan yang tangguh. Serta menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan mereka," cetusnya.

BACA JUGA:Ada Kegiatan Prioritas Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal yang Belum Terdanai

Pihaknya juga menekankan agar siswa-siswi memiliki karakter kebangsaan dan nasionalisme yang kuat. Serta menjadi pemimpin seperti Nabi Muhammad SAW. Yaitu sidiq (jujur), fatonah (cerdas), amanah (dapat dipercaya) tabligh (transparan).

LDK tidak hanya memberikan pengetahuan praktis, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama tim. 

Para peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan dan mengimplementasikan keterampilan yang mereka pelajari dalam berbagai situasi. 

BACA JUGA:Warga Desa Purwosari Kabupaten Pemalang Tanam Pohon

Siswa-siswi yang mengikuti LDK mengungkapkan kegembiraan mereka dalam mengikuti kegiatan ini.  depan," ungkapnya.

Dengan suksesnya pelaksanaan LDK di Kodim 0712. Diharapkan generasi muda dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkompeten dan berintegritas. 

"Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menanamkan nilai kepemimpinan sejak dini di kalangan siswa-siswi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: