Disdikbud Kota Tegal Raih Penghargaan dari BBPMP Jawa Tengah

Disdikbud Kota Tegal Raih Penghargaan dari BBPMP Jawa Tengah

BERSAMA - Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi bersama jajaran menunjukan penghargaan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. penghargaan tersebut diberikan melalui Balai Besar Penjaminan Mutu Pendididkan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah. 

Ada 4 Kabupaten atau Kota yang menerima penghargaan untuk Pemerintah Daerah yang mencapai Level Lembaga pada tiga Kategori. Yaitu Program Sekolah Penggerak,  Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pendidikan Inklusi.

BACA JUGA:UPS Tegal Tutup Kejuaraan Internasional di Pasar Tradisional Slumpring

“Alhamdulillah tahun 2024 kita bisa menorehkan satu prestasi lagi yaitu untuk penghargaan yang diberikan oleh BBPMP Provinsi Jawa Tengah. Dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai salah satu kota yang mendapatkan kategori melembaga. Ada tiga indikator yaitu pelaksanaan program sekolah penggerak, kemudian implementasi kurikulum merdeka dan penerapan pendidikan inklusi,” kata Kepala Disdikbud Ismail Fahmi.

Fahmi menjelaskan, level melembaga artinya ada kebersamaan semua sekolah di Kota Tegal seiring sejalan untuk memajukan pendidikan khususnya di Kota Tegal. Jadi Kota Tegal dianggap melembaga, melembaga ini berarti tidak hanya kepada sekolah, dan yang ditetapkan menjadi program sekolah penggerak saja.

BACA JUGA:SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Sukseskan Pesta Siaga

"Tetapi dengan kebersamaan semuanya maka semua sekolah di Kota Tegal sudah Bersama sama seiring sejalan untuk memajukan Pendidikan di Kota Tegal untuk tiga kategori tadi, baik Pendidikan formal maupun nonformal” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: