Prabowo-Gibran Unggul di Kota Tegal

Prabowo-Gibran Unggul di Kota Tegal

RAPAT PLENO — KPU Kota Tegal menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Paslon) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil mengungguli Paslon Nomor Urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 di Kota Tegal.

Berdasarkan data yang disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Tegal yang diselenggarakan KPU Kota Tegal di Sebayu Convention Hall Hotel Bahari Inn. Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak di Kota Bahari yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) 212.800 pemilih.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Adakan Senam Sehat Spenstar

Prabowo-Gibran memperoleh 80.125 suara. Sementara Paslon Nomor Urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.040 suara dan Paslon Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebanyak 43.376 suara. Adapun untuk jumlah suara sah Pilpres 2024 di Kota Tegal sejumlah 163.541 dan suara tidak sah 4.545 suara. Sehingga total suara sah dan tidak sah 168.086. 

Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni dalam sambutannya menyampaikan, Pilpres 2024 yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 telah selesai dengan segala dinamikanya. Secara keseluruhan, di Kota Tegal berjalan dengan aman dan lancar. Sejauh ini, ada sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan Linmas yang sakit dan sudah diverifikasi untuk mendapatkan santunan.

BACA JUGA:SMP Negeri 2 Kota Tegal Raih Tiga Juara LKBB

Satu petugas mendapatkan santunan Rp2 juta, sedangkan tiga lainnya, berdasarkan verifikasi KPU Kota Tegal, sudah tercover Jaminan Kesehatan Nasional dan salah satu di antaranya dirawat di rumah, sehingga tidak memenuhi kriteria untuk diberi santunan. “Rekan penyelenggara yang sakit tidak jera. Mereka masih semangat untuk berpartisipasi melahirkan pemimpin,” ucap Elvi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan pelaksanaan Pilpres 2024 di Kota Tegal berjalan kondusif dan lancar berkat kerja sama semua pihak. Wali Kota selanjutnya mengajak semua pihak menjunjung sportivitas demokrasi. “Sportivitas demokrasi dijunjung untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Tegal,” ucap Wali Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: