4 Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Menagih Utang Meskipun Nasabah Galbay

4 Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Menagih Utang Meskipun Nasabah Galbay

DC lapangan pinjol tidak berani menagih utang karena 4 alasan ini--

DISWAY JATENG - Debt collector datang ke rumah untuk menagih utang? Tenang saja, kini ada beberapa cara yang dapat membuat DC lapangan pinjol tidak berani menagih debitur meskipun galbay.

Keberadaan DC lapangan pinjol seringkali membuat khawatir sebagian debitur, apalagi jika melakukan tindakan kekerasan. Karena itu, dengan pemahaman yang baik dapat membuat debt collector tidak berani menagih utang lagi ke nasabah.

Lalu, apa saja hal yang membuat DC lapangan pinjol tidak berani menagih utang ke debitur meskipun galbay? Kami sudah merangkum beberapa cara efektif supaya debt collector tidak datang ke rumah.

Simak artikel ini sampai tuntas supaya Anda paham cara menangani debt collector penagih utang. Berikut beberapa cara supaya DC lapangan pinjol tidak berani menagih utang ke rumah debitur.

BACA JUGA:Tanpa Bayar Bisa Hangus, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Paling Efektif untuk Dicoba

Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Menagih Utang ke Debitur

1. Surat tugas

Cara pertama agar DC lapangan pinjol tidak berani menagih utang, yakni tanyakan surat tugas kepada penagih. Apabila datang ke rumah Anda bisa minta surat tugas kepada debt collector.

Sebab di sebagian kasus ada DC yang tidak resmi bekerja sama dengan perusahaan pinjol. Hal ini bertujuan supaya debitur tidak lagi tertipu oleh penagihan dari platfrom ilegal atau oknum nakal.

Supaya Anda tidak terkecoh dengan praktik penagihan yang dilakukan oleh oknum pinjaman ilegal, Anda perlu tahu dokumen yang harus di bawah DC lapangan pinjol:

  • Kartu identitas 
  • Sertifikat profesi di bidang penagihan dari lembaga
  • Surat tugas dari perusahaan pembiayaan 
  • Salinan sertifikat fidusia
  • Bukti dokumen debitur wanprestasi. 

Lima dokumen-dokumen di atas itu wajib para penagih utang tunjukkan kepada para debitur yang menjadi target penagihannya. Jika tidak membawa dokumen tersebut maka debitur bisa menolak kedatangan debt collector.

BACA JUGA:6 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Membayar, Efektif untuk Dicoba

2. Cari tahu identitas penagihan debt collector

Identitas penagih utang atau debt collector juga perlu diketahui oleh debitur. Hal ini dikarenakan untuk memastikan mereka bekerja secara resmi bagi perusahaan pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: