6 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Membayar, Efektif untuk Dicoba

6 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Membayar, Efektif untuk Dicoba

Cara melunasi utang pinjol tanpa membayar--

DISWAY JATENG - Punya tagihan pinjaman online yang tak sulit dibayar? Berikut cara melunasi utang pinjol bahkan bisa tanpa membayar sepeser pun.

Mengajukan pinjaman online memang mudah, tetapi ada beberapa risiko yang perlu diperhatikan khusunya jika debitur galbay. Salah satu risiko jiak galbay yakni biasanya debitur sulit melunasi utang pinjol.

Karena itu, apabila merasa punya utang harus wajib membayar. Cara melunasi utang pinjol di bawah ini dapat membantu Anda untuk bebas dari jeratan pinjaman online.

Gunakan cara melunasi utang pinjol bahkan tanpa perlu bayar. Berikut beberapa langkah cerdas yang dapat Anda coba.

BACA JUGA:Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Jika Anda saat ini sedang terlilit utang pinjol dan tidak memiliki cukup uang untuk melunasinya, simak di bawah ini cara melunasi utang pinjol tanpa membayar:

1. Minta Keringanan

Cara melunasi utang pinjol tanpa membayar yakni minta keringanan ke penyedia pinjaman online. Pengajuan keringanan di penyelenggara pinjol harus disertai alasan seperti  kesulitan ekonomi, mengalami musibah, dan lainnya.

2. Minta Bantuan Keuangan di Keluarga atau Teman

Jika saat ini belum memiliki cukup uang, sebaiknya minta bantuan keuangan ke keluarga atau kerabat dekat untuk melunasi utang. Selain bisa membantu untuk melunasi utang, bantuan ke klaurga atau kerabat juga tidak akan dikenakan bunga. 

3. Jual Aset Sesuai Nominal Utang

Cara melunasi utang pinjol berikutnya yakni menjual barang yang tidak terpakai. Anda bisa menjual beberapa aset yang mampu membayar total semua jumlah utangmu.

BACA JUGA:Daftar 50 Pinjol Ilegal Tanpa DC Lapangan Aman untuk Galbay Terbaru 2024

Barang-barang yang bisa Anda jual, antara lain emas, perhiasan, kendaraan, atau barang elektronik. Sebelum menjual, pastikan bahwa barang tersebut masih dalam kondisi baik agar bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: