HP Murah Terbaik 2024 Infinix Hot Play 10, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membelinya

HP Murah Terbaik 2024 Infinix Hot Play 10, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membelinya

HP MURAH TERBAIK-HP Murah Terbaik 2024 Infinix Hot Play 10, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membelinya--

DISWAY JATENG - Infinix  dengan akhiran Play ini menjadi Hp murah terbaik yang memiliki versi reguler dan mampu bersaing di Indonesia.

Hp murah terbaik yang dimaksud adalah Infinix Hot Play 10, kemunculan Infinix Hot Play 10 meneruskan jejak Infinix Hot 9 Series yang juga punya jenis Play. 

Seperti diketahui akhiran Play di seri smartphone Infinix menandakan bahwa Hp murah terbaik tersebut dari yang reguler.

Hp murah terbaik ini Infinix Hot 10 Play melanjutkan jejak kesuksesan dari Hot 9 Play yang dibanderol dengan harga ekonomis. 

BACA JUGA:Beberapa Smartphone Infinix Terbaru 2024 yang Patut Diperhatikan

Kelebihan Infinix Hot 10 Play:

1.Baterai Besar

Hp murah terbaik ini memiliki Kapasitas 6000 mAh merupakan hal yang tak lazim untuk HP dengan harga di bawah Rp1,5 juta.Mereka mengklaim baterai Lithium Polymer-nya itu mampu mendukung pemakaian ponsel untuk bermain gim sampai 13,8 jam

2.Sensor 

Hp murah terbaik ini Sensor yang disematkan pada Infinix Hot 10 Play terbilang lengkap. Mulai dari pemindai sidik jari, proksimiti, sensor cahaya ambient, akselerometer, kompas, hingga giroskop. Infinix Hot 10 Play juga punya satu lampu flash di sebelah kamera depan yang juga berfungsi sebagai indikator pengisian baterai. Sebuah fitur yang sederhana tetapi fungsional.

3.Slot Memori Terpisah

Memori internal 32 GB memang terasa pas-pasan untuk zaman sekarang namun perlu diingat Infinix Hot 10 Play adalah ponsel, yang menjalankan sistem operasi Android Go.Walau begitu, jika ternyata memori internalnya penuh, kamu bisa memanfaatkan slot microSD khusus untuk menambah kapasitas simpan. 

4.Performa Cukup

Sebuah chipset MediaTek Helio G series mengotaki Infinix Hot 10 Play, adalah Helio G25 yang diperkenalkan pada kuartal kedua 2020. Melihat konfigurasinya, chipset yang dibikin dengan proses manufaktur 12 nm ini memang masih menggunakan arsitektur lawas.

5.Kamera

Kamera belakang Infinix Hot 10 Play tidak seramai ponsel lain di rentang harga sama. Sebab, ponsel ini percaya diri dengan menyematkan dua kamera plus lampu flash dengan empat LED. Dua kamera belakang tersebut terdiri atas satu lensa 13 MP f/1.8 dan selingkar lagi lensa AI.

BACA JUGA:4 Smartphone dari Infinix yang Wajib Anda Coba

6.Layar 

Dimensi ponsel layar yang bongsor merupakan konsekuensi dari bentang layar lebar. Infinix Hot 10 Play dibekali layar berukuran 6,82 inci dengan aspek rasio 20,5:9.Kamu akan terpuaskan kala menonton video atau serial kesayangan di panel IPS yang punya rasio layar banding bodi 90,66 persen ini.

7.Desain

Desain kamera depan ala tetesan air dan pemindai sidik jari di belakang jadi penegasnya,Akan tetapi, sebuah desain bukanlah sajian yang hanya dikonsumsi mata.Sebab, desain juga memberi pengalaman lain yang tak bisa dirasakan tanpa menggenggamnya. 

Kekurangan Infinix Hot 10 Play

1.Port USB Jadul

Kebanyakan ponsel low-end memang belum bisa beralih ke colokan USB tipe C yang lebih modern. Seperti Infinix Hot Play yang masih menggunakan microUSB tipe B. 

2. Belum Mendukung Pengisian Cepat

Baterainya memang jumbo dan ketahanannya terbilang hebat, namun, hal itu tidak didukung oleh teknologi pengisian cepat. Padahal, chipset MediaTek Helio G25 sebetulnya sudah bisa mengaktifkan mode pengisian cepat.

3.Sistem Operasi Belum Terbaru

Infinix sudah bagus memadukan RAM 2 GB, chipset kelas entri MediaTek Helio G25, dan sistem operasi ringan Android Go. Hanya saja, sistem operasi yang dibalut antarmuka XOS 7 tersebut masih berbasis Android 10 Go. 

4.Speaker Hanya Satu

Keluaran suara yang dihasilkan dengan campur tangan software tersebut pun bisa optimal. Sayangnya, speaker yang terpasang di Infinix Hot 10 Play hanya satu, menyatu dengan earphone.

BACA JUGA:Menggoda Imajinasi Jenis-Jenis Seri Infinix 2024 yang Mewarnai Dunia Smartphone 

Itulah Hp murah terbaik Infinix Hot Play 10,setiap ponsel pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing maka dari itu kita harus mengetahui sebelum membelinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: