Cara Mendapatkan Sinyal yang Lebih Baik di iPhone atau Android

Cara Mendapatkan Sinyal yang Lebih Baik di iPhone atau Android

Cara Mendapatkan Sinyal yang Lebih Baik di Ponsel Cerdas iPhone atau Android--

DISWAYJATENG.ID - Di dunia yang serba cepat saat ini, tetap terhubung menjadi lebih penting dari sebelumnya. Baik itu untuk bekerja, tetap berhubungan dengan orang yang dicintai, atau sekadar mengikuti berita dan tren terbaru, sinyal yang kuat dan andal sangat penting.

Namun, kita semua pernah mengalami saat-saat frustasi ketika sinyal ponsel cerdas kita tidak normal. Baik Anda kesulitan dengan panggilan yang terputus, kecepatan internet yang lambat, atau kualitas panggilan yang buruk, ada beberapa cara untuk meningkatkan sinyal Anda dan memastikan Anda tetap terhubung saat Anda sangat membutuhkannya.

Jika Anda bosan berurusan dengan penerimaan yang buruk di iPhone atau ponsel cerdas Android Anda, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa tip dan trik sederhana namun efektif untuk membantu Anda mendapatkan sinyal yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman seluler Anda secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mengirim Pesan RCS dari iPhone ke Teman Pengguna Android

1. Periksa Jangkauan Jaringan Anda

Langkah pertama dalam meningkatkan sinyal ponsel cerdas Anda adalah menentukan kualitas jangkauan jaringan Anda di wilayah Anda. Ponsel cerdas iPhone dan Android memungkinkan Anda memeriksa kekuatan sinyal jaringan dengan mengakses menu pengaturan.

Cari bagian" Tentang Ponsel "atau" Tentang Perangkat", lalu pilih "Status" atau "Jaringan" untuk melihat kekuatan sinyal Anda dalam dBm (desibel per miliwatt) atau batang. Jika Anda melihat bahwa kekuatan sinyal Anda selalu rendah, mungkin karena jangkauan jaringan yang buruk di lokasi Anda.

2. Pindah ke Tempat yang Lebih Tinggi

Terkadang, sesuatu yang sederhana seperti mengubah lokasi fisik Anda dapat membuat perbedaan besar dalam kekuatan sinyal. Jika Anda berada di dalam ruangan atau di daerah dataran rendah, cobalah pindah ke tempat yang lebih tinggi atau lebih dekat ke jendela untuk melihat apakah itu meningkatkan sinyal Anda.

Bangunan, pepohonan, dan penghalang lainnya dapat mengganggu transmisi sinyal seluler, jadi menemukan garis pandang yang jelas ke menara seluler terdekat dapat membantu meningkatkan penerimaan Anda.

BACA JUGA:Mematikan Mode Pengembang di Android dan iPhone

3. Aktifkan Panggilan Wi-Fi

Baik iPhone maupun banyak ponsel cerdas Android mendukung panggilan Wi-Fi, yang memungkinkan Anda melakukan dan menerima panggilan melalui jaringan Wi-Fi alih-alih hanya mengandalkan jangkauan seluler. Ini bisa sangat berguna jika Anda berada di area dengan penerimaan seluler yang buruk tetapi memiliki akses ke koneksi Wi-Fi yang kuat.

Untuk mengaktifkan panggilan Wi-Fi di perangkat Anda, cukup buka menu pengaturan, pilih "Telepon" atau "Jaringan & Internet", lalu aktifkan fitur panggilan Wi-Fi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: