SD Negeri Kejambon 10 Kota Tegal Juara Pesta Siaga

SD Negeri Kejambon 10 Kota Tegal Juara Pesta Siaga

BERSAMA - Kepala SD Negeri Kejambon 10 Ahmad Rifai bersama guru dan peserta Pesta Siaga.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal menyelenggarakan Pesta Siaga tingkat kecamatan di SMK Negeri 2 Kota Tegal. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tegal Timur. 

Dalam Pesta Siaga ada beberapa materi yang dilombakan dan terbagi menjadi sepuluh taman.  Pertama taman agama yang berisi materi agama tentang bacaan salat. Tanda pengenal seragam pramuka. Taman scouting skills, PBB. seni budaya, pengetahuan umum, siaga hebat. Permainan (sumpringan), bumbung dharma kemanusiaan dan ketangkasan.

BACA JUGA:326 Pramuka Ikuti Pesta Siaga Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal

Kepala  SD Negeri Kejambon 10 Ahmad Rifai menyampaikan, dalam menghadapi Pesta Siaga ini. Sekolah menyeleksi terlebih dahulu peserta yang akan mewakili. Setelah terpilih delapan anak dilanjutkan dengan pelatihan kurang lebih selama satu setengah bulan. 

"Dengan persiapan yang tidak terlalu lama Alhamdulillah SD Kejambon 10 mampu memperoleh nilai total sebesar 744 dan manjadi juara II," terangnya.

BACA JUGA:TPQ Mujahidin Studi Tiru ke Sakila Kerti Kota Tegal

 Dengan demikian dapat melangkah ke tingkat Kota Tegal untuk mewakili regu putri Kecamatan Tegal Timur.

"Semoga di tingkat kota, sekolah dapat menjadi juara I dan malangkah ke tingkat selanjutnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: