Desain Tata Kota di Kabupaten Pemalang Tidak Jelas

Desain Tata Kota di Kabupaten Pemalang Tidak Jelas

RUSAK - Pembatas jalan atau baulofat di jalan - jalan protokol Kota Pemalang banyak mengalami kerusakan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kabupaten Pemalang yang maju dan berkembang seperti daerah-daerah lain, mungkin hanya isapan jempol. Bagaimana tidak, pembangunan yang ada di Kabupaten Pemalang masih semu, tidak ada yang bisa dibanggakan. Salah satunya membangunan Kota Pemalang dengan tata kota yang baik dan rapi hingga sekarang tidak ada. 

Kondisi tersebut dibuktikannya tidak adanya desain tata kota yang jelas. Bahkan semakin semrawut,  jika dilihat kondisi jalan-jalan protokol yang banyak mengalami rusak, fasilitas pejalan kaki atau trotoar juga rusak, termasuk banyak  pembatas jalan atau baulofat yang juga mengalami rusak. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat akan Jadi Komando Utama Percepatan HPV

Kondisi Kota Pemalang yang seperti itu, sangat dirasakan oleh masyarakat. Termasuk salah seorang mantan pejabat pemerintah daerah juga merasakanmya. Tidak ada kejelasan tata kota yang ada di Kabupaten Pemalang. Karena menurutnya desain tata kota di Kabupaten Pemalang hingga sekarang diakui tidak pernah melihatnya. 

"Saya sejak jadi pegawai hingga pensiun belum pernah melihat desain tata kota Pemalag. Mestinya harus ada, sehingga perkembangan kota Pemalang jelas akan jadi seperti apa,"katanya kepada Radar, kemarin. 

BACA JUGA:Lomba Dansa di Kabupaten Pemalang untuk Kembangkan Kreativitas Masyarakat

Dirinya menilai pembangunan kota Pemalang semu, tidak ada kejelasan. Kondisi tersebut dimungkin karena sikap pegawai atau pejabat yang ada, sama sekali tidak punya greget, untuk membangun daerahnya. Sikap yang ada hanya bekerja sesuai perintah tidak ada inisiatif dan komitmen yang kuat dalam diri para pejabat untuk membangun Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat dikonfirmasi terkait desain tata Kota Pemalang juga mengaku belum pernah melihatnya. 

BACA JUGA:Syabanan, Masjid UI Kabupaten Pemalang Kebanjiran Sedekah

 "Sama seperti saya juga belum pernah melihat desain tata Kota Pemalang,"ujarnya.

Keinginan Kabupaten Pemalang mempunyai desain tata kota, akan diwujudkannya. Hanya saja menunggu kepemimpinan periode mendatang. 

"Desain tata kota nanti akan saya buat, tapi nunggu periode depan,"tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: