Wajah Auto Kinclong dengan 9 Cara Mengatasi Kulit Kering, Penting Juga untuk Kenali Penyebabnya

Wajah Auto Kinclong dengan 9 Cara Mengatasi Kulit Kering, Penting Juga untuk Kenali Penyebabnya

Menggunakan pelembab yang tepat dapat membantu Anda mengatasi kulit kering dengan cepat--Sumber gambar: Valeria- Real Beauty School

DISWAY JATENG - Banyak orang menganggap jika merawat kulit kering cukup sulit dilakukan, apalagi kondisi tersebut dapat mengganggu penampilan. Padahal, cara mengatasi kulit kering tidak sesulit yang dipikirkan.

Anda hanya perlu melakukan perawatan dengan cara mengatasi kulit kering secara rutin, teratur, dan sesuai. Ini harus kontinyu dilakukan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kesehatan kulit wajah akan relatif terjaga. 

Kulit memiliki fungsi penting bagi tubuh seperti membantu menjaga kestabilan suhu tubuh, melindungi tubuh dari berbagai macam kuman dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Itulah alasan mengapa penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi kulit kering tersebut.

Kulit yang kering biasanya dapat membuat permukaan kulit terasa mengelupas, mengalami iritasi, ruam, bersisik, dan kasar. bersisik, ruam, dan kasar. Untuk itu Anda perlu menemukan cara mengatasi kulit kering yang efektif. 

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Merawat Kulit Kering

Karena ituhal ini menjadi hal yang paling urgent, agar penampilan kembali sempurna. Masalah kulit kering dapat terjadi secara alami, karena adanya keterlambatan kelenjar sebasea untuk memproduksi minyak alami kulit. 

 

Kulit kering dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, umumnya dapat dirasakan pada kulit wajah, kulit tangan, lengan, dan kaki. Itulah sebabnya cara mengatasi kulit kering menjadi sangat penting sebagai salah satu penunjang kesehatan tubuh.

Beberapa penyebab kulit menjadi kering

1. Udara Kering, Dingin, atau Panas

Salah satu penyebab kulit kering adalah saat udara kering, dingin, atau panas. Pada kondisi tersebut, kelembapan udara dan suhu akan menurun. Hal tersebut akan mengakibatkan kulit kering menjadi tak dapat terhindarkan.

2. Usia

Siapa saja dapat mengalami kulit kering, terutama orang lanjut usia, karena seiring bertambahnya usia dapat menyebabkan penurunan produksi sebum. Sebum merupakan  minyak alami yang dapat berfungsi sebagai pelumas kulit.

BACA JUGA: Tips Merawat Kulit Kering Agar Tampil Percaya Diri, Kamu Wajib Tau!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: