Auto Glowing, Lakukan 5 Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Sebelum Tidur

Auto Glowing, Lakukan 5 Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Sebelum Tidur

Auto Glowing : 5 Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Sebelum Tidur--

Beberapa orang menggunakan minyak zaitun sebagai lotion pelembap dengan mengoleskannya secara langsung pada kulit sebelum menghilangkan minyak yang berlebih. 

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengoleskan minyak pada kulit yang lembap untuk mencegah rasa berminyak. 

3. Masker

Cara menggunakan minyak zaitun sebelum tidur selanjutnya adalah dengan memanfaatkannya sebagai masker. Jika kamu memiliki kulit yang kering kamu bisa merasakan manfaat dari penggunaan masker wajah berbahan dasar minyak zaitun. 

BACA JUGA: 4 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu, Atasi Bintik Hitam di Usia 40 Tahun ke Atas

Minyak zaitun yang dicampur dengan putih telur, madu, maupun oat mampu membantu kamu menghidrasi wajah. 

4. Menghapus Riasan

Minyak zaitun bisa digunakan untuk membantu membersihkan wajah dari riasan lho. Secara alami dapat mengangkat riasan yang membandel di penghujung hari pada kulit wajah mu. 

Dengan begitu, membuat pembersih biasa jauh lebih efektif. Pembersih wajah berbasis minyak zaitun ini juga sangat cocok digunakan pada jenis kulit yang kering. 

Keuntungan lainnya kamu tidak usah menggunakan pembersih riasan produk kecantikan lainnya, dan cukup menggunakan minyak zaitun sebagai cleanser. 

BACA JUGA: Waspada! Ini 5 Bahaya Minyak Zaitun untuk Wajah, bahkan Bisa Menimbulkan Jerawat!

5. Perawatan Mata 

Minyak zaitun dapat mengurangi penuaan kulit serta kerutan pada wajah. Jika dioleskan di sekitar area mata pada malam hari atau setelah terkena paparan sinar matahari. 

Kamu bisa mengoleskannya sedikit di bawah area mata sebelum tidur. Hal itu akan menghasilkan kulit yang lembut di sekitar area mata dan melembutkan garis-garis halus.

Nah itulah beberapa cara memakai minyak zaitun untuk wajah sebelum tidur yang bisa masuk dalam rangkaian rutin perawatan wajahmu. Semoga artikel ini bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: