Catat! Berikut Rekomendasi Skincare Sunscreen Paling Diminati, Nomor 3 Paling Disukai Kaum Hawa

Catat! Berikut Rekomendasi Skincare Sunscreen Paling Diminati, Nomor 3 Paling Disukai Kaum Hawa

Skincare Sunscreen--

DISWAY JATENG- Skincare biasanya digunakan untuk merawat kulit yang sedang bermasalah seperti jerawat, komedo, warna kulit tidak merata, dan masalah lainnya.

Kata skincare atau perawatan kulit menjadi salah satu istilah yang sering kita dengar khususnya bagi kaum hawa. Entah itu berseliweran di percakapan media sosial atau obrolan sehari-hari dengan rekan Anda.

Skincare atau perawatan kulit menurut laman HealthGuide, adalah rangkaian produk yang Anda gunakan secara rutin untuk merawat atau melindungi kulit. Proses ini berperan penting untuk membentengi Anda dari patogen luar dan menjaga keseimbangan organ internal. 

Pada umumnya, rangkaian perawatan ada tiga atau yang sering disebut sebagai basic skincare. Basic ini diantaranya facial wash, moisturizer, dan sunscreen.

 

BACA JUGA:5 Produk Skincare untuk Kulit Sehat, Spesial Rekomendasi Buat Kamu!

 

Namun karena orang memiliki masalah kulit yang berbeda, masuk akal jika rutinitas ini akan berbeda antara satu orang dengan yang lainnya.

Terkadang kulit juga membutuhkan tambahan bahan lain yang sesuai dengan permasalahan kulit seperti serum, obat jerawat, essence, dan toner.

Pemilihan produk ini juga tidak boleh sembarangan karena harus menyesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit.

Salah satu produk yang harus disesuaikan dengan jenis kulit ialah sunscreen. Sunscreen merupakan salah satu tahapan yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dilansir dari Halodoc, penggunaan sunscreen ini penting karena dapat melindungi dari resiko kanker kulit.

Dalam memilih produk sunscreen juga tidak boleh sembarangan lho! Sunscreen yang dipakai harus disesuaikan dengan jenis kulit.

Khusus untuk kulit berminyak, pemilihan produk sunscreen harus lebih diperhatikan karena apabila salah memilih, maka wajah akan semakin berminyak bahkan menyebabkan munculnya jerawat. 

Sebuah komunitas kecantikan atau platform review kecantikan yang ada di Indonesia, Female Daily, dapat digunakan sebagai acuan dalam memilih produk sunscreen.

Platform ini telah terpercaya dan sering digunakan untuk melihat review terhadap suatu produk. Review diberikan oleh para pengguna dari berbagai kalangan yang sudah atau pernah menggunakan produk tersebut.

Selain itu, Female Daily juga sering memberikan awards untuk best product berdasarkan rating dan review pengguna di websitenya. 

Oleh karena itu, berikut beberapa rekomendasi produk sunscreen untuk kulit berminyak dengan rating tertinggi di Female Daily.

 

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 5 Skincare Untuk Wajah Kusam Paling Populer

 

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

 

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ mendapatkan rating 4.1 dan direkomendasikan 97 persen pengguna di Female Daily. Bahkan, sunscreen ini juga pernah mendapatkan awards pada ajang penghargaan Female Daily Best of Beauty Awards 2021.

Sunscreen yang memiliki tekstur gel ringan ini, dibuat dengan formula yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Tasya farasya, salah satu beauty influencer di Indonesia bahkan memberikan review yang positif terhadap produk ini.

Dirinya mengatakan dalam insta story akun medsosnya bahwa “Teksturnya gel ringan banget berasa ga pake sunscreen dan bener-bener hydrating,” tulis Tasya.

 

2. Y.O.U Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF50+ PA++++

 

Y.O.U Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF50+ PA++++ mendapatkan rating 4.0 dan direkomendasikan 96 persen pengguna Female Daily.

Sunscreen dengan tekstur ringan yang diperkaya dengan efek cooling sensation ini, cocok digunakan untuk kulit berminyak karena cepat meresap dan tidak menimbulkan white cast.

 

BACA JUGA:Jangan sampai Keliru! Begini Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam Har Agar Wajah Glowing Maksimal

 

3. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++

 

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++ merupakan sunscreen yang memiliki tekstur ringan, cepat menyerap, tidak berminyak, dan memberikan hasil akhir yang melembabkan. Kandungan SPF 50+ PA++++ dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan kandungan hyaluronic acid nya dapat mengembalikan dan mengunci kelembaban pada kulit. Sunscreen ini memiliki rating 4.0 dan direkomendasikan 88 persen pengguna di Female Daily.

 

4. Skincare Aqua UV Moisture Gel

 

Skincare Aqua UV Moisture Gel ini memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak meninggalkan white cast. Formulanya yang mengandung hyaluronic acid dan kolagen dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Sunscreen ini mendapatkan rating 4.2 dan direkomendasikan 52 persen pengguna di Female Daily.

 

5. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF50+/PA++

 

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++, merupakan sunscreen bertekstur cream yang ringan dan tidak menimbulkan white cast. 

Mengandung Aloe Barbadensis Leaf Water yang memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini mendapatkan rating 4.1 dan direkomendasikan 53 persen pengguna di Female Daily.

Demikian lima jenis Skincare Sunscreen yang bisa menjadi alternatif pilihan kaum hawa sebagai pelindung wajah dari paparan sinar matahari. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: