Jangan sampai Keliru! Begini Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam Har Agar Wajah Glowing Maksimal

Jangan sampai Keliru! Begini Urutan Pemakaian Skincare Pagi dan Malam Har Agar Wajah Glowing Maksimal

KECANTIKAN - Urutan Penggunaan Skincare, Wajah Auto Glowing!--

DISWAY JATENG - Urutan Pemakaian Skincare! Wajah Auto Glowing! Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan juga sehat penting untuk menggunakan skincare. Tentunya penggunaan skincare tidak bisa sembarangan.

Dengan urutan pemakaian skincare yang benar, wajah akan mendapat hasil pemakaian yang memuaskan. Banyak skincare yang beredar di masyarakat ada yang sesuai dengan jenis kulit maupun kegunaannya.

Skincare memiliki banyak kandungan diantarnya retinol, hyaluronic acid, niacinamide dan sebagainya. Tentu dengan urutan pemakaian skincare yang benar kandungan pada skincare dapat mendapat hasil memuaskan.

Memperhatikan urutan pemakaian skincare sangat penting agar manfaatnya dapat terasa. Dengan menggunakan skincare dapat menjaga kelembutan kulit, kulit menjadi sehat, dapat pula menunda penuaan.

BACA JUGA: 8 Alasan Skincare Tidak Bekerja dengan Baik

Urutan pemakaian skincare untuk pagi hari

1. Sabun Muka

Sabun muka merupakan hal yang wajib digunakan sebelum menggunakan apapun. Dengan menggunakan sabun muka minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah akan bersih dan wajah menjadi segar.

2. Toner

Penggunaan Toner sangat penting dalam penggunaan skincare terutama setelah menggunakan sabun muka. Toner dapat membersihkan kotoran dan  minyak yang masih tertinggal saat mencuci muka.

3. Essence dan Serum

Essence merupakan produk yang mampu membuat kulit wajah menjadi lembap, penggunaanya didulukan agar nutrisi dan serum terserap pada wajah. Sedangkan serum dapat menutrisi kulit wajah dapat digunakan setelahnya.

4. Pelembap

Penggunaan pelembap pada wajah dapat mencegah kulit menjadi kering. Saat menggunakan pelembap disarankan memijat dari leher ke dahi agar nutrisi dapat terserap dan mampu melancarkan sirkulasi darah pada wajah.

BACA JUGA: Top 7 Brand Skincare Lokal Terbaik di 2024 Spesial untuk Kamu

5. Sunscreen

Yang terakhir dan sangat penting adalah menggunakan sunscreen, setelah rangakian skincare sebelumnya meresap. Gunakan sunscreen untuk melengkapi perawatan, ini bertujuan agar kulit terhindar dari panas.

Dengan penggunaan sunscreen wajah akan terlindungi dari efek ultraviolet yang membuat kulit gosong. Setelah ini dapat menggunakan make up untuk membuat wajah lebih cantik dan menawan.

Untuk penggunaan skincare minimal dengan SPF 30 agar kulit wajah dapat terlindungi secara optimal. Dan penggunaannya dapat diulang setelah 2 – 3 jam sekali agar sunscreen dapat melindungi wajah secara optimal.

Urutan pemakaian skincare yang dapat digunakan malam hari

1. MakeUp Remover

Setelah seharian menggunaakan make up tentunya hal yang dapat dilakukan adalah menghapus make up. Dengan menggunakan make up remover atau micellar water untuk membersihkan make up.

Penggunaannya sebelum mencuci muka dengan sabun muka. Penggunaannya hanya dengan menuangkan makeup remover atau micellar water pada kapas lalu usap pada wajah untuk membersihkan kosmetik.

BACA JUGA: 5 Produk Skincare untuk Kulit Sehat, Spesial Rekomendasi Buat Kamu!

2. Sabun Muka

Setelah make up sudah dibersihkan dari wajah dengan make up remover, dapat menggunakan sabun muka. Gunakan secara merata lalu keringkan wajah dengan handuk bersih kemudian dapat menggunakan skincare lainnya.

3. Toner

Toner berfungsi untuk melembapkan kulit dan menyeimbangkan pH pada wajah. Pilih yang mengandung hyalurocic acid, lactic acid dan gliserin agar dapat melembapkan wajah secara optimal.

4. Essence dan Serum

Penggunaan keduanya pada malam hari mampu menghaluskan dan melembapkan wajah. Penggunaan essence dan srem dapat meregenerasi kulit wajah pada saat tidur.

5. Krim Mata

Krim mata digunakan untuk mengatasi ataupun mencegah pada kulit wajah terutama bagian mata. Seperti kerutan di bawah mata maupun mata panda, serta kantung mata yang tentu menganggu penampilan.

6. Krim Malam

Penggunaan pelembap bukan pada pagi hari saja, penggunaan pada malam hari juga penting. Untuk melembapkan kulit, menyamarkan kerutan maupun memudarkan noda hitam di wajah.

BACA JUGA: 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah, Ampuh Cegah Tanda Penuaan di Usia 40 Tahunan

Berikut urutan pemakaian skincare yang baik dan benar yang digunakan untuk siang atau malam hari. Dengan penggunaan sesuai urutan yang benar kulit wajah auto glowing dan menawan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: