8 Alasan Skincare Tidak Bekerja dengan Baik

8 Alasan Skincare Tidak Bekerja dengan Baik

OPTIMAL. beberapa penyebab skincare tidak bekerja dengan maksimal karena hal yang dianggap sepele--sumber gambar: girlscantik.blogspot.com

DISWAY JATENG- Rutin melakukan perawatan kulit menggunakan berbagai macam produk skincare pada wajah. Namun kulit wajah Anda tidak kunjung membaik atau mengalami perubahan?.

Mungkin, skincare yang Anda gunakan tidak lagi bekerja secara optimal. Lalu, apa penyebab skincare tidak bekerja dengan maksimal?

Yuk, simak beberapa pembahasan di bawah ini:

1. Perubahan hormonal

Terkadang tidak semua kesalahan terjadi pada produk skincare itu sendiri. Ada saatnya skincare Anda tidak bekerja dengan baik karena perubahan hormonal pada diri pemakainya. 

Misalnya, ketika memasuki fase menstruasi dan masa kehamilan. Untuk mengatasinya, dengan mengganti produk skincare yang mengandung bahan aktif yang sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami.

Seperti untuk kulit kering, mengatasi jerawat, dan masalah kulit lainnya.

2. Produk Skincare Salah Penyimpanannya

Meski terdengar sepele, namun menyimpan produk skincare yang salah dapat menjadi salah satu alasan skincare tidak bekerja. Misalnya, meletakkan suatu produk di tempat yang panas dan lembap, hal ini dapat merusak bahan aktif yang terkandung didalamnya.

Pasalnya ada landungan tertentu yang dapat kehilangan manfaatnya jika disimpan ditempat yang salah. Contohnya, serum vitamin C dapat kehilangan efek antioksidan akibat salah penyimpanan.

Untuk mengatasinya, adalah dengan menyimpan produk skincare ditempat yang sejuk dan jauhkan dari paparan sinar matahari. Misalnya, dengan menyimpan sheet mask di kulkas.

3. Perubahan Cuaca

Perubahan cuaca juga bisa menjadi penyebab skincare tidak bekerja dengan maksimal. Karena wajah adalah bagian paling sering dan mudah terpapar polusi, debu, dan sinar matahari.

Gunakanlah produk skincare sesuai dengan kondisi cuaca yang ada. Misalnya, menggunakan skincare bertekstur ringan, mengandung UV protection dan berbahan water based ketika musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: