Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun yang Aman dalam Makanan Untuk Usia 40 Tahun

Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun yang Aman dalam Makanan Untuk Usia 40 Tahun

Cara mengolah minyak zaitun dalam makanan-IDN Times-

DISWAYJATENG - Manfaat minyak zaitun memang udah terkenal banget khasiatnya buat kesehatan kulit dan tubuh. Banyak banget manfaat yang bisa kita dapetin, terutama kalo kita pakai buat perawatan tubuh.

Tapi, tau nggak? Selain buat diolesin ke kulit, minyak zaitun juga bisa kita konsumsi langsung atau dicampur ke makanan sehari-hari, loh. Banyak sekali manfaat minyak zaitun ketika rutin kita konsumsi.

Cara mengonsumsi minyak zaitun yang aman baik digunakan dalam sajian makanan atau diminumnya secara langsung bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Sehingga manfaat minyak zaitun bisa kita dapatkan secara optimal.

Minyak zaitun ini bisa digunakan untuk berbagai usia, termasuk Anda yang berusia 40 tahun. Minyak zaitun dapat dikonsumsi dengan berbagai olahan yang bisa Anda buat, namun bagaimana cara mengonsumsi minyak zaitun yang aman dalam makanan?

BACA JUGA:Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

Nah, ada beberapa cara mengonsumsi minyak zaitun yang bisa kita lakuin buat dapetin manfaat dari minyak alami ini. Yuk, simak cara-cara aman mengonsumsi minyak zaitun dalam makanan:

1. Menumis

Minyak zaitun bisa banget jadi pengganti minyak sayur waktu kita menumis. Misalnya, kita bisa pakai refined olive oil buat menumis sayuran. Selain lebih sehat, hasil tumisan juga bisa lebih sedap dan bikin ngiler.

Alternatif ini cocok banget buat Anda yang ingin mengurangi keluhan kolesterol tinggi, karena kolesterol bisa disebabkan karena konsumi minyak berlebih. Tapi, hal tersebut bisa diantisipasi dengan konsumsi makanan yang diolah dengan minyak zaitun.

2. Memasak Pasta

Minyak zaitun bisa bikin pasta yang kita masak jadi lebih enak loh. Biasanya, minyak zaitun bisa ditambahkan ke aglio olio buat rasa yang lebih khas.

Tapi, nggak cuma itu, kita juga bisa menumis bumbu pasta pake minyak zaitun biar aromanya lebih mantep dan cita rasanya makin nendang.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahun ke Atas? Ini 10 Khasiat Ajaibnya

Jika Anda berusia 40 tahunan tapi ingin tetap konsumsi makanan favorit yang lezat ini, jangan ragu untuk menggunakan minyak zaitun untuk antisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Manfaat minyak zaitun ini terbukti aman untuk konsumsi lansia.

3. Memanggang

Selain pake minyak atau margarin, kita juga bisa pakai minyak zaitun buat memanggang. Misalnya, bisa dicampur ke baked rice atau bahan makanan hewani lainnya.

Aroma minyak zaitun bakal bercampur dengan daging, kayak tuna, smoked beef, ayam, sapi, atau kambing, dan bikin hasil panggangan jadi lebih sedap tanpa bau amis.

4. Dressing Salad

Udah pada tau kan kalo minyak zaitun sering dipake buat dressing salad? Rasanya emang pas banget. Bisa banget pake extra virgin olive oil buat bikin dressing salad yang enak. Tinggal tambahin perasan jeruk lemon, oregano, dan bawang putih, deh!

5. Campuran Sup

Buat yang suka bikin sup dari sayuran, tambahan minyak zaitun bisa bikin cita rasanya makin enak. Misalnya, sup tomat atau jamur jadi lebih nikmat dengan tambahan minyak zaitun. Pas dinikmati pas panas-panas, wanginya bisa bikin nagih!

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Manfaat Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui. Wanita usia 40 Tahun ke Atas Wajib Tahu

6. Campuran Oatmeal

Buat yang lagi diet atau suka makan oatmeal, cobain tambahin minyak zaitun deh. Bikin aroma oatmeal jadi lebih lezat dan nggak bikin bosen.

7. Diminum Langsung

Alternatif paling praktis buat konsumsi minyak zaitun adalah diminum langsung. Extra virgin olive oil bisa kita minum langsung setiap hari dengan takaran 1 – 2 sendok makan. Dijamin, manfaat minyak zaitun bakal dapet secara langsung.

Jadi, banyak banget cara yang bisa kita lakuin buat konsumsi minyak zaitun, dari masak-memasak sampe minum langsung.

Cara mengonsumsi minyak zaitun yang aman dalam sajian makanan tersebut bisa Anda coba dan lakukan sehari-hari. Dengan menggunakan minyak zaitun, ini juga bisa memberi alternatif yang lebih hemat.

Apapun caranya, manfaat minyak zaitun dan nutrisi yang baik buat kesehatan tubuh, terutama buat pencegahan penyakit berbahaya. Jadi, jangan ragu buat coba ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: