7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Menggunakannya

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Menggunakannya

Menghilangkan BEKAS JERAWAT menggunakan manfaat minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan antioksidan.--Sumber gambar: SirapLimau.com

Karena itu, orang yang sedang mengidap psoriasis atau eksim tidak disarankan menggunakan minyak zaitun dalam jumlah yang banyak.

4. Menunda Munculnya Tanda Penuaan

Minyak zaitun dipercaya mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada kulit. Manfaat tersebut didapatkan dari senyawa antioksidan di dalamnya yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas.

Selain itu, minyak zaitun juga bisa membantu merangsang produksi kolagen di kulit sehingga kulit terlihat lebih kenyal dan kencang.

5. Mencerahkan Kulit

Selain mampu menunda munculnya tanda-tanda penuaan, minyak zaitun juga dipercaya dapat mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Manfaat tersebut diperoleh dari kandungan senyawa antioksidan yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kepercayaan Diri Pria

6. Memudarkan Bekas Jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk kulit selanjutnya adalah dapat memudarkan bekas jerawat di wajah. Hal ini berasal dari kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu regenerasi kulit.

7. Mengurangi Flek Hitam

Bagi Anda yang memiliki masalah flek hitam, terutama bagi Anda yang berusia 40 tahun-an minyak zaitun dapat menjadi solusinya. Selain memudarkan bekas jerawat, kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun juga dapat menyamarkan noda hitam.

Noda hitam tersebut muncul seiring bertambahnya usia atau akrena kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Cara Pemakaian Minyak Zaitun untuk Kulit

Minyak zaitun dapat digunakan dengan mengoleskannya secara langsung ke kulit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, pastikan Anda memilih produk minyak zaitun dengan label "extra virgin".

Berikut langkah-langkahnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: