14 Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terbaru 2024, Tak Perlu Khawatir Didatangi Penagih Pinjol

14 Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terbaru 2024, Tak Perlu Khawatir Didatangi Penagih Pinjol

pinjol yang tidak ada dc lapangan--foto jalan tikus

DISWAY JATENG - Informasi pinjaman online aman tanpa DC lapangan pinjol dalam artikel ini juga berkaitan dengan pertanyaan yang sering muncul. Seperti apakah easycash ada DC lapangan 2024, Rupiah Cepat, dan Debt Collector Adapundi yang datang ke rumah.

Artikel berikut ini akan membahas tentang pinjaman online aman tanpa DC lapangan pinjol terbaru 2024. Seperti diketahui, saat ini ada banyak sekali jenis pinjol yang ada di Indonesia, baik pinjaman online legal atau terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) maupun pinjaman online ilegal.

Daftar pinjaman online berikut ini tidak mempunyai DC lapangan pinjol atau Debt Collector yang menagih ke rumah jika terjadi gagal bayar atau galbay. 

Teror yang membayangi nama Debt Collector ini tentunya menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi nasabah yang memiliki tanggungan pinjaman. Apalagi jika Debt Collector menggunakan kekerasan dalam penagihan. Sehingga aplikasi tanpa DC lapangan pinjol lebih banyak dipilih nasabah.

BACA JUGA:10 Layanan Aplikasi Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK 2024, Limit Hingga Rp15 Juta

BACA JUGA:Daftar Layanan Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan dengan Bunga Rendah dan Tenor Panjang Terbaru 2024

Hal ini dibarengi dengan banyaknya pula layanan pinjol atau pinjaman online yang menggunakan dan memperkerjakan Debt Collector yang menagih nasabah hingga ke rumah.

Para Debt Collector (DC) lapangan akan meneror nasabah apabila masa pembayaran angsuran dari pinjaman online atau pinjol yang dimiliki telah lewat dari jatuh tempo. Penagihan tersebut bisa saja dengan datang langsung ke rumah yang bersangkutan atau melalui kontak terdekatnya seperti tetangga dan saudara.

Hal inilah yang menyebabkan Debt Collector (DC) pinjol merupakan momok tersendiri bagi nasabah, apalagi jika nasabah tersebut sering menunda pembayaran cicilan.

Terlepas dari isu Debt Collector, nyatanya masih ada penyedia pinjaman online legal OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang tidak menggunakan jasa DC lapangan pinjol pinjol dalam penagihan nasabah.

Fakta ini tentu membantah kabar bahwa semua pinjaman online menggunakan Debt Collector (DC) lapangan seperti yang tersiar dikanal pemberitaan.

Namun hal tak terduga seperti tiba-tiba ada yang datang ke rumah untuk melakukan penagihan utang dari aplikasi pinjaman online padahal menurut kabar tidak menggunakan DC lapangan pinjol pun juga tak bisa terelakan.

Nah, adapun daftar pinjol atau pinjaman online yang kabarnya tidak menggunakan Debt Collector (DC) lapangan terbaru 2024 adalah sebagai berikut:

Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: