Aplikasi Pinjol Legal Syariah! Sesuai Syariat Islam dan Pasti Cair!

Aplikasi Pinjol Legal Syariah! Sesuai Syariat Islam dan Pasti Cair!

PINJOL - Syariah Tanpa Bunga, Terbaru!--

DISWAY JATENG - Aplikasi Pinjol Legal Syariah! Sesuai Syariat Islam dan Pasti Cair! Pinjol menjadi alternatif ketika membutuhkan dana tunai. Namun bunga pinjaman menjadi kendala ketika mengajukan pinjaman dana

Dengan adanya aplikasi pinjol legal syariah membuat calon peminjam menjadi lebih nyaman dan tenang. Karena ketika pinjaman pada lembaga keuangan syariah tentunya tidak ada bunga pinjaman yang mengintai.

Dalam aplikasi pinjol legal syariah ini tentunya hanya ada imbal hasil dalam pinjaman ini.  Yang berarti biaya yang dilakukan laba atau kerugian yang dihasilkan dari aset keuangan selama periode tertentu.

Aplikasi pinjol legal syariah ini tentunya membuat peminjam merasa tenang dan aman.  Bukan karena tidak adanya bunga melainkan aplikasi ini sudah memiliki ijin OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

BACA JUGA : 5 Pinjol Syariah Limit Tinggi Terbaru 2024, Bunga Rendah dan Pengajuan Mudah untuk Pelaku UMKM

Beberapa aplikasi pinjol legal syariah ini tentunya sesuai syariat Islam dan pasti cair:

1. Ammana

Aplikasi pinjaman online legal syariah yang pertama adalah Ammana, aplikasi ini tentunya berjalan sesuai dengan syariat Islam. Pengajuan pinjamannya pun mudah dan cepat pencairan hanya 2 menit setelah disetujui.

Dengan limit pinjaman Rp 500 ribu hingga Rp 2 miliar, tentunya pinjaman ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Imbal hasil yang terdapat pada aplikasi Ammana hingga 1,8% per bulan.

2. Dana Syariah

Dana Syariah menjadi aplikasi pinjol legal syariah berikutnya yang berarti tanpa bunga. Namun walaupun tanpa bunga aplikasi ini menggunakan imbal hasil yang tentunya sesuai syariat.

Dengan imbal hasil 20% per tahunnya, namun pinjaman ini hanya bisa dilakukan untuk kegiatan properti saja. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk mengajukan pinjaman di Dana Syariah.

Pertama dengan mendaftarka diri menjadi member dari Dana Syariah, bisa menghubungi maupun mendaftarkan melalui aplikasi maupun website. Hal ini mudah dilakukan, namun ada hal yang perlu diperhatikan.

Menyetujui semua syarat dan ketentuan dari Dana Syariah. Anggota bersedia menuruti dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di sebagai anggota Dana Syariah.

Berikutnya, Anda dapat mengajukan proyek yang akan dilakukan pembiayaan oleh Dana Syariah. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar bantuan dana untuk proyek disetujui.

Mulai dari pembuatan proposal sesuai dengan ketentuan yang diminta, kemudian akan dilakukan verifikasi. Ini dilakukan untuk meninjau lokasi proyek, tempat usaha maupun kantor sesuai proposal.

Setelah itu dapat dilakukan perjanjian yang dilakukan pihak Dana Syariah dan pemilik proyek yang ingin didanai. Namun saat usai perjanjiannya dana yang dibutuhkan untuk proyek tidak bisa langsung.

Karena Dana Syariah menganut peer-to-peer lending (P2PL) sehingga proses pendanaan memerlukan waktu. Penggalangan dana biasanya dilakukan selama 30 hari kemudian dapat cair.

Terakhir dapat dilakukan pembayaran imbal hasil yang dijanjikan saat perjanjian awal. Pengembalian imbal hasil dan pokok dilakukan sesuai kesepakatan awal.

BACA JUGA : Ingin Pinjaman Bebas Riba? Inilah Daftar 8 Aplikasi Pinjol Syariah Resmi OJK, Aman dan Terpercaya

3. Duha Madani Syariah

Aplikasi pinjol legal syariah yang terakhir adalah Duha Madani Syariah. Aplikasi ini tentunya bebas riba, transparan dan setiap transaksinya sesuai dengan syariat Islam.

Pendanaan pada Duha Madani Syariah terdapat 2 tipe pembiayaan syariah yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Ada untuk konsumtif keperluan barang dan jasa dengan limit pinjaman besar.

Limit pinjaman yang untuk keperluan konsumtif adalah Rp 20 juta dengan cicilan mulai dari 3 -12 bulan. Kemudian pinjaman untuk perjalanan religi dengan cicilan 12 - 24 bulan dengan limit Rp 30 juta.

Secara umum pinjaman pada Dana Madani Syariah memiliki imbal hasil 11% - 12% per tahunnya. Dengan limit pinjaman yang tinggi mulai Rp 100 ribu hingga Rp 2 miliar tentunya tanpa bunga.

BACA JUGA : 5 Pinjol Syariah Langsung Cair Tanpa Riba Legal Terdaftar OJK, Gak Perlu Takut Bunga Tinggi

Aplikasi pinjol legal syariah diatas mungkin dapat membantu Anda mengajukan pinjaman. Yang tentunya sesuai dengan syariat Islam dan pastinya cair bahkan tanpa riba saat melakukan pinjaman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: