10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah di Usia 40 Tahun ke Atas, Efeknya Sangat Luar Biasa

10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah di Usia 40 Tahun ke Atas, Efeknya Sangat Luar Biasa

Manfaat minyak zaitun untuk wajah lansia-IntipSeleb-

DISWAYJATENG - Manfaat minyak zaitun untuk wajah di usia 40 tahun ke atas terletak pada perawatan sehari-hari.

Minyak zaitun sudah terkenal sebagai bahan alami yang baik untuk perawatan kulit dan kosmetik. Tidak heran jika sabun, losion, krim, dan kosmetik mengandung bahan alami ini.

Manfaat minyak zaitun untuk usia 40 tahun ke atas sangat baik untuk wajah, sebab mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan wajah.

Minyak zaitun juga mengandung zat-zat bermanfaat lainnya seperti vitamin E, K, lemak, fenol dan zat besi.

Manfaat minyak zaitun untuk usia 40 tahun ke atas ini harus digunakan secara teratur untuk wajah agar mendapatkan semua manfaatnya. 

Manfaat minyak zaitun dalam bentuk kosmetik dengan bahan alami pasti lebih aman dan nyaman digunakan untuk usia 40 tahun ke atas. Selain itu, perawatan dengan minyak zaitun lebih murah daripada perawatan modern.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun Ampuh Agar Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahun

10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah di Usia 40 Tahun ke Atas

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat facial minyak zaitun yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin, mineral, lemak sehat dan antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat mengangkat debu dan sel kulit mati dari wajah, mengurangi noda dan kekusaman, melembabkan kulit, menghilangkan kulit kering, serta mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi UV.

2. Pelembab Kulit

Salah satu manfaat minyak zaitun yang paling terkenal untuk wajah adalah kemampuannya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Minyak zaitun adalah pelembab alami yang sering digunakan untuk melembutkan kulit dan rambut.

Minyak zaitun dapat menjaga elastisitas kulit, membuatnya halus, kenyal dan bercahaya. Minyak ini kaya akan vitamin E, antioksidan yang dapat melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti sinar matahari dan cuaca dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: