5 Manfaat Ajaib Minyak Zaitun di Usia 40 Tahun

5 Manfaat Ajaib Minyak Zaitun di Usia 40 Tahun

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan-Maaz Groming-

DISWAYJATENG - Mau tahu rahasia agar kulit wajah tetap kenyal, kencang, dan awet muda bahkan setelah menapaki usia 40 tahun?

Jawabannya ada pada satu bahan alami yang sering kita temui di dapur, yaitu minyak zaitun! Manfaat minyak zaitun ampuh untuk kecantikan sampai usiamu 40 tahunan.

Minyak zaitun memang udah lama dikenal sebagai penyelamat bagi kulit kita, terutama untuk merawat kulit wajah.

Minyak zaitun diyakini dapat bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan, bahkan untuk pengobatan berbagai penyakit. Manfaat minyak zaitun ampuh untuk atasi penuaan dini sehingga tetap terlihat awet muda.

BACA JUGA:4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah, Ampuh Cegah Tanda Penuaan di Usia 40 Tahunan

Kandungan minyak zaitun yang beragam menjadikan bahan alami ini digunakan untuk banyak produk dari masa ke masa.

Tapi tahukah kamu bahwa dengan mengambil manfaat minyak zaitun secara rutin sampai usia 40 tahun, kulit wajahmu bisa tetap terjaga kekenyalannya dan kencangnya, gak bakal menua, dan awet muda sepanjang tahun?

Jika kamu masih berusia 20-30 tahun, kamu bisa memulainya menggunakan minyak zaitun untuk merawat wajahmu. Jika dilakukan secara rutin, maka kamu bisa mendapatkan hasilnya di usia 40 tahunan, sehingga mencegah penuaan dini.

Nah, berikut ini beberapa manfaat luar biasa dari minyak zaitun yang bikin kulit wajah tetap awet muda, lho!

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Kulit kering sering jadi masalah, tapi minyak zaitun bisa jadi solusinya! Kandungan vitamin E di dalamnya membantu menjaga kelembapan kulit dengan cara meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap air.

BACA JUGA:8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahunan

Selain itu, squalene dalam minyak zaitun juga bekerja untuk mengunci air di kulit, jadi kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Kamu bisa menggunakannya dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulitmu secara rutin, selain itu kamu bisa mencari produk lotion atau sabun dengan kandungan minyak zaitun sehingga kamu akan merasakan manfaatnya untuk kulitmu yang lebih sehat.

2. Melawan Radikal Bebas

Minyak zaitun kaya akan antioksidan, seperti vitamin E dan vitamin A, yang bermanfaat melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Dengan begitu, kulit kita lebih terlindungi dari efek penuaan dini, dan tetap terlihat segar dan awet muda.

Vitamin E dan A memiliki manfaat besar untuk kulit, baik wajah maupun tubuh. Dengan demikian, minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan A sehingga membantu kulit lebih segar dan terlindungi.

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut bagi Wanita Usia di Atas 40 Tahun Wajib Tahun

3. Mengatasi Irritasi Kulit

Zat antioksidan dalam minyak zaitun juga berperan sebagai antiradang, yang membantu mengurangi iritasi pada kulit seperti kemerahan, kering, dan mengelupas. Jadi, kalau kulit wajahmu lagi rewel, minyak zaitun bisa jadi penyelamatnya!

Minyak zaitun juga bermanfaat mengatasi iritasi akibat alergi pada kulit, oleskan minyak zaitun pada kulit yang sedang iritasi, biarkan selama beberapa menit. Ini dapat meredakan dan memberi kenyamanan pada kulit yang sedang iritasi.

4. Mengurangi Flek Hitam

Flek hitam sering jadi masalah, apalagi seiring bertambahnya usia. Tapi jangan khawatir, minyak zaitun punya kemampuan untuk menyamarkan flek hitam dan noda-noda lainnya.

Vitamin E di dalamnya membantu memudarkan flek hitam, baik yang disebabkan oleh penuaan maupun oleh paparan sinar matahari.

Jika kamu menggunakannya secara rutin dan bertahap, maka minyak zaitun memiliki peran penting dalam mengatasi flek hitam di wajahmu.

5. Merawat Jerawat dan Bekasnya

Minyak zaitun juga bisa membantu merawat jerawat dan bekasnya, lho! Kandungan vitamin E di dalamnya membantu menghilangkan bekas jerawat serta mempercepat regenerasi kulit.

Selain itu, minyak zaitun juga punya efek antibakteri yang bisa membantu mengurangi jerawat dan mencegahnya muncul lagi.

Jadi, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari minyak zaitun untuk menjaga kulit wajah tetap awet muda di usia 40 tahun.

Yuk, mulai sekarang jadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan andalan dalam perawatan kulitmu, dan nikmati kulit yang tetap kenyal, kencang, dan berseri sepanjang tahun!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: