Bupati Pemalang Mansur Hidayat Kampanyekan Gizi Seimbang untuk Cegah Stunting

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Kampanyekan  Gizi Seimbang untuk Cegah Stunting

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahan MP-ASI kepada perwakilan ibu yang memiliki anak usia bayi.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGBupati Pemalang Mansur Hidayat mengampanyekan pentingnya gizi seimbang untuk mencegah stunting. Dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 di Alun-alun Pemalang. 

Acara peringatan Hari Gizi Nasional ditandai senam bersama Bupati Pemalang dan penyerahan MP-ASI kepada perwakilan ibu yang memiliki anak usia bayi.

Bupati Mansur berharap tingkat kesadaran warga masyarakat semakin baik. Sehingga nantinya dapat lebih perhatian terhadap isu-isu kesehatan yang terjadi di masyarakat, terutama stunting. 

BACA JUGA:Koramil 04 Comal Kodim Pemalang Adakan Karya Bakti TNI

Untuk itu, bupati dalam acara itu mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mengampanyekan pentingnya asupan gizi. Yang seimbang guna mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Pemalang.

“Kami berharap tingkat kesadaran masyarakat semakin baik, sehingga dapat lebih perhatian terhadap isu-isu kesehatan,"katanya.

Ketua DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia Kabupaten Pemalang Lili Nurmawati menjelaskan, acara peringatan Hari Gizi Nasional kali ini memiliki slogan yaitu MP-ASI Berkualitas Menuju Generasi Emas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: