Tak Hanya Mencegah Penuaan, Ini 12 Manfaat Ajaib Minyak Zaitun untuk Kulit Usia 40 Tahun ke Atas Lainnya

Tak Hanya Mencegah Penuaan, Ini 12 Manfaat Ajaib Minyak Zaitun untuk Kulit Usia 40 Tahun ke Atas Lainnya

Manfaat minyak zaitun untuk usia 40 tahun-Jawa Pos-

6. Merawat Puting yang Pecah-pecah

Manfaat minyak zaitun untuk meningkatkan kesehatan kulit termasuk memperbaiki puting yang pecah-pecah.

Gejala ini umum terjadi pada ibu menyusui dan biasanya disebabkan oleh praktik menyusui yang buruk, masalah dengan bayi yang menyusu pada puting, atau mesin pemerah ASI yang terlalu kecil.

Puting pecah-pecah saat menyusui dapat terasa menusuk dan menyakitkan, tetapi dapat diatasi dengan melumasi puting dengan minyak zaitun.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak zaitun bekerja lebih baik pada puting yang pecah-pecah daripada minyak kelapa. Setelah menyusui bayi atau menuang susu dari botol, oleskan tiga tetes minyak zaitun ke kedua puting.

BACA JUGA: 9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Wanita Usia 40 Tahun ke Atas, Berikut Cara Membuatnya

7. Efek Memutihkan

Minyak zaitun tidak hanya melembabkan kulit tetapi juga mencerahkan warnanya. Sifat-sifat ini juga disebabkan oleh adanya antioksidan dalam minyak zaitun.

Minyak zaitun tidak dapat membuat kulit menjadi lebih putih dari warna alaminya, tetapi dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, terutama untuk mengurangi bintik-bintik matahari.

8. Menghaluskan Bekas Jerawat

Bekas jerawat dapat diatasi dengan minyak zaitun. Berkat vitamin E dalam minyak zaitun, bekas jerawat akan memudar dan mendorong pembentukan sel-sel kulit baru yang sehat.

9. Mengurangi Munculnya Noda

Antioksidan vitamin E yang ditemukan dalam minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam. Bintik-bintik hitam yang muncul seiring bertambahnya usia disebabkan oleh penuaan dan kerusakan kulit.

BACA JUGA: Bikin Kencang dan Awet Muda, Berikut 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wanita Usia di Atas 40 Tahun

10. Merawat Bibir Pecah-pecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: