9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah berjerawat-Halodoc-

Lidah buaya juga banyak digunakan sebagai produk obat luka, seperti lecet atau luka bakar. sensasi dingin yang terdapat pada lidah buaya tentu dapat membantu memperingan rasa nyeri saat luka.

4. Kulit kering

Gel lidah buaya bersifat menyerap dan ideal untuk kulit berminyak. Namun, ini juga efektif untuk kulit kering dan membantu mengunci kelembapan ke dalam kulit.

BACA JUGA:8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

5. Radang dingin

Radang dingin adalah kondisi serius yang membutuhkan perhatian medis segera, tetapi menurut sumber yang sama, gel lidah buaya, yang secara historis digunakan sebagai pengobatan radang dingin, dapat membantu mengobati radang dingin. Tetapi, kamu juga perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum mencobanya.

6. Herpes

Selain radang dingin, lidah buaya juga dapat digunakan untuk luka dingin, seperti kandidiasis di bagian luar mulut. Lidah buaya juga diketahui dapat mengobati virus herpes yang menyebabkan luka dingin.

7. Eksim

Sifat pelembab lidah buaya dapat sangat membantu dalam meredakan kulit kering dan gatal yang berhubungan dengan eksim. Gel lidah buaya juga dapat membantu meringankan dermatitis seboroik.

Eksim berminyak ini paling sering ditemukan di kulit kepala, tetapi juga dapat terjadi di wajah dan di belakang telinga.

8. Psoriasis

Efek masker lidah buaya juga dapat membantu meredakan peradangan dan gatal-gatal yang disebabkan oleh psoriasis. Untuk hasil terbaik, oleskan gel lidah buaya ke area yang terkena dua kali sehari.

9. Jerawat yang meradang

Karena sifat anti-inflamasi lidah buaya, gel dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang meradang seperti pustula dan nodul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: