Wali Kota Tegal Berharap Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Terus Meningkat

Wali Kota Tegal Berharap Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Terus Meningkat

BUNGA - Wali kota Tegal mendapatkan bunga dari anak-anak.Foto: Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono bersama Kepala OPD terkait, Ketua KPU Kota Tegal  Elvy Yuniarni, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Tegal, Fauzan Hamid.

Serta Tim Pemantau dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Inspektorat Pemprov Jateng Zainul Ulum meninjau secara langsung TPS unik tersebut. Banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik di Kota Tegal saat pemungutan suara beberapa hari silam. 

Ada empat TPS unik yang dikunjungi dan satu TPS Khusus Lapas Kelas II b Kota Tegal. Rute pertama yang dikunjungi TPS Khusus Lapas. Kemudian TPS 61 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, selanjutnya TPS 30 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Seleksi 19 Calon Paskibra

TPS 32 Kecamatan Kaligangsa Kecamatan Margadana dan terakhir TPS 10 Kecamatan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, ada 4 TPS yang representatif untuk dikunjungi dan dianggap unik. 

"TPS yang kita datangi saya harap menjadi percontohan, angka keberangkatan pemilihnya juga dimaksimalkan, bisa hadir semua," ungkap Wali Kota yang mengharapkan tingkat kehadiran bisa 90 persen.

Dikatakan Dedy, Pemkot bersama KPU dan Bawaslu telah melaksanakan sosialisasi kepada warga Kota Tegal, khususnya pemilih pemula, lansia, warga yang merantau luar kota.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingatkan agar PDAM Terus Lakukan Inovasi

"Ada paguyuban seperti warteg, seafood atau pun pekerja yang ada di luar kota, kita semua galakan agar semuanya ikut nyoblos pas pada tanggal 14 Februari ini. Demikian juga pemilik kapal agar mendarat sehingga ABK bisa mencoblos," tuturnya.

Di TPS Khusus Lapas, dari DPT 239 pemilih, dikarenakan ada narapidana yang sudah bebas, saat ini DPT yang sesuai dengan pemilih di Lapas sejumlah 135 pemilih ditambah dengan Daftar Pemilih Tahanan Baru (DPTB) yang merupakan tahanan yang baru masuk sejumlah 112 pemilih.

BACA JUGA:Personel Polres Pemalang dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Di TPS 61 Kelurahan Tegalsari dengan jumlah DPT 281 pemilih, TPS yang berlokasi di sebelah Klenteng Tek Hay Kiong terdapat potong rambut gratis Harmonis Barbershop bagi para pemilih yang sudah menggunakan hak pilih ditambah adanya warteg dari Mamoka yang sengaja menyediakan makanan gratis bagi pemilih.

Tak hanya itu, di TPS 61 juga ada jasa make up gratis untuk para pemilih dari LKP & LPK Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: