13 Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

13 Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

Manfat lidah buaya untuk kesehatan-Tribunnews-

6. Memperlambat Penuaan Kulit

Salah satu manfaat lidah buaya untuk kulit adalah memperlambat proses penuaan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita di atas usia 45 tahun menunjukkan bahwa lidah buaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit.

Menggunakan gel lidah buaya selama 90 hari dapat meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

7. Pengobatan jerawat

Khasiat lidah buaya yang bermanfaat selanjutnya adalah dapat melawan jerawat.  Sifat antibakteri lidah buaya mencegah bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit.

Lidah buaya juga menghilangkan kotoran dan sebum berlebih dari kulit.  Bagi penderita jerawat, lidah buaya membantu meregenerasi kulit dan mencegah jaringan parut.

8. Potensi melawan kanker payudara

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa senyawa yang ditemukan dalam lidah buaya, yaitu emodin, memiliki efek terapeutik.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Flek Hitam dan 3 Manfaat Lainnya untuk Merawat Wajah

Diklaim bahwa khasiat senyawa lidah buaya ini dapat memperlambat pertumbuhan kanker payudara. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan hal ini.

9. Perawatan Rambut Rontok

Rambut rontok dapat menyebabkan kebotakan, yang juga dikenal sebagai alopecia. Sebuah studi tahun 2010 menunjukkan bahwa mengoleskan lidah buaya pada rambut dapat membantu mengobati kebotakan.

Tanda-tanda pertama pertumbuhan rambut diamati paling cepat lima hari setelah mengoleskan lidah buaya.

10. Memperbaiki Pencernaan

Sebagian besar manfaat kesehatan lidah buaya berasal dari gel atau cairan di dalam tanaman, tetapi ada bagian lain dari tanaman yang bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: