Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Solusi Mengatasi Beruntusan dengan Cepat

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Solusi Mengatasi Beruntusan dengan Cepat

manfaat lidah buaya untuk wajah --

DISWAY JATENG - Merawat kulit muka memang butuh konsisten yang tinggi, terlebih lagi jika kamu pemilik kulit sensitif. Manfaat lidah buaya untuk wajah sudah bukan rahasia lagi sehingga tidak heran banyak orang yang menggunakannya.

Manfaat Lidah buaya untuk wajah ini sering dijadikan sebagai perawatan kecantikan karena memiliki beragam kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan kulit. Tidak hanya itu saja bahan alami ini juga mampu mengatasi berbagai keluhan yang ada di kulit.

Dengan begitu jika kamu memiliki keluhan di kulit maka kamu dapat menggunakan lidah buaya untuk wajah sebagai perawatan yang digunakan secara teratur. Penggunaan manfaat lidah buaya secara teratur pastinya akan membuahkan hasil yang maksimal.

Manfaat lidah buaya untuk wajah ini sangat banyak sekali salah satunya dapat mengatasi beruntusan di kulit muka. Pasalnya peyebab dari beruntusan ini karena beberapa faktor misalnya dengan adanya perubahan hormon.

BACA JUGA:8 Manfaat Lidah Buaya, Ampuh Hilangkan Bau Mulut

Beruntusan ini akan mudah terjadi ketika di usia remaja hal ini dikarenakan masa remaja akan mengalami masa pubertas, dengan begitu maka hormon androgen atau testosterone akan meningkat.

Nah dengan meningkatnya hormon androgen maka akan meningkatkan produksi minyak pada kulit, hal ini tentunya akan berpengaruh ke pori-pori yang gampang tersumbat sel-sel kulit mati serta kotoran lainnya.

Penyebab lain munculnya beruntusan juga bisa karena tidak cocok dalam  penggunaan produk kosmetik, lingkungan, jenis kulit, perawatan kulit, hingga genetika.

Pasalnya penggunaan gel lidah buaya untuk wajah ini dipercaya dapat mengatasi permasalahan beruntusan loh. Hal ini buka tanpa alasannya melainkan di dalam bahan alami ini terdapat kandungan yang bersifat sebagai penyembuhan serta antiinflamasi yang bekerja membersihkan hingga mengurangi peradangan di pori-pori kulit.

Berikut ini cara melakukan perawatan lidah buaya untuk wajah :

• Persiapkan semua bahan yang akan digunakan (1 batang lidah buaya, mangkuk, handuk berbahan lembut)

• Pisahkan daun dan daging bahan alami ini, kemudian haluskan hingga memiliki tekstur seperti gel

• Bersihkan area kulit muka menggunakan micellar water dan faciall wash sesuai jenis kulit

• Kemudian aplikasikan gel ke seluruh area beruntusan dengan cara mengoleskan sembari diberi pijatan halus, hal ini bertujuan supaya menaikan peredaran darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: